Selasa, 10 Desember 2019 - 13:43:41 WIB

Terendam Banjir, Belasan Sekolah di Kuansing Tak Bisa Laksanakan Ujian Semester

Editor: Administrator | Dibaca: 240
Terendam Banjir, Belasan Sekolah di Kuansing Tak Bisa Laksanakan Ujian Semester

PIRAMIDNEWS.COM - Puluhan sekolah di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terendam banjir, Selasa (10/12/2019). Akibatnya, sebagian sekolah tak bisa melaksanakan ujian semester.

"Pada umumnya, sekolah yang berada di bantaran Sungai Kuantan terendam banjir. Tapi, masih banyak sekolah yang bisa melaksanakan ujian tadi pagi," ujar Jupirman, Kepala Dinas Pendidikan Kuansing kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Dikatakan Jupirman, saat ini pihaknya masih menghimpun sekolah-sekolah yang terdampak banjir. Dari beberapa kecamatan yang masuk, memang ada sekolah yang tak bisa melaksanakan ujian.
"Di Pangean, ada 15 sekolah yang terendam. Dari jumlah tersebut, hanya tujuh sekolah yang tidak bisa melaksanakan ujian," ujar Jupirman.

Adapun tujuh sekolah yang tidak bisa melaksanakan ujian adalah SMP Satu Atap Pauh Angit, SDN 003 Pauh Angit Hulu, SDN 009 Padang Kunik, SDN 017 Pulau Kumpai, SDN 010 Pulau Deras, SDN 004 Tanah Bekali dan SMP Kecil Pulau Kumpai.

Sementara itu, di Kecamatan Inuman ada lima sekolah yang tak melaksanakan ujian semester. Yakni, SDN 005 Petai, SDN 007 Pulau Sipan, SMP Satu Atap Pulau Sipan, SDN 014 Pulau Sipan dan MI Ulil Albab Seberang Pulau Busuk.

"Itu data sementara yang masuk. Sekolah yang tak bisa melaksanakan ujian hari ini, akan lakukan ujian susulan nantinya," ujar Jupirman.(grc/pnc)

Teks Foto : Siswa SDN Pulau Kumpai Pangean menyaksikan banjir yang mulai merendam sekolahnya, Selasa (10/12/2019).

×