Senin, 09 Oktober 2017 - 07:44:23 WIB

Fahrul Tewas Tenggelam di Sungai Kampar, Ditemukan Setelah 28 Jam Pencarian

Editor: Administrator | Dibaca: 112
Fahrul Tewas Tenggelam di Sungai Kampar, Ditemukan Setelah 28 Jam Pencarian

PIRAMIDNEWS.COM - Sungai Kampar kembali memakan korban, Jumat (6/10/17) sekira pukul 18.00 WIB memakan korban jiwa dikarenakan tenggelam di sekitar Jembatan Gantung wilayah Dusun Kampung Baru Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau.

Korban tenggelam ini diketahui bernama Fahrul Efendi (16 thn) seorang pelajar yang beralamat di RT 01 RW 04 Dusun Koto Semiri Desa Ganting Kecamatan Salo Kabupaten Kampar.

Korban ditemukan, Sabtu (7/10/17), setelah dilakukan pencarian lebih kurang 28 jam. Korban ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari  tempat ia tenggelam.

Peristiwa ini bermula pada Jumat sore (6/10/2017) sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu korban Fahrul Efendi bersama teman-temannya yaitu Rais, Angga, Apri, Rahman dan Deden pergi ke Sungai Kampar untuk mandi berenang di sekitar bawah jembatan Gantung Dusun Salo Baru Desa Ganting Kecamatan Salo.

Sesampai di Sungai, Fahrul langsung mandi berenang mengikuti arus sungai dan kemudian menuju ke tengah Sungai Kampar. Sedangkan teman-temannya berada di belakang mengikuti Fahrul dengan jarak sekitar 50 meter.

Tidak berapa lama terlihat Fahrul hanyut terbawa arus sungai yang cukup deras, melihat Fahrul hanyut temannya berusaha menolong namun karena jaraknya cukup jauh, Fahrul tidak tertolong dan hilang ditelan arus sungai.

Kejadian ini diberitahukan kepada warga dan pihak Kepolisian selanjutnya diteruskan ke BPBD Kampar dan Basarnas. Tim gabungan kemudian melakukan pencarian korban. Pencarian hingga malam itu belum membuahkan hasil dan pencarian dilanjutkan pagi sabtu mulai pukul 08.00 WIB.

Kerja keras tim gabungan dari Basarnas, BPBD Kampar, Polsek Bangkinang Barat dibantu warga masyarakat akhirnya membuahkan hasil. Setelah 28 jam dilakukan pencarian akhirnya  Fahrul Efendi (16)  ditemukan pada Sabtu malam (7/10/2017) sekira pukul 22.30 WIB.

Tim gabungan ini menemukan korban Fahrul Efendi dalam keadaan tewas mengapung di pinggir sungai, sekitar 100 meter dari posisi pertamanya tenggelam.

Setelah penemuan korban ini, tim segera mengevakuasi jasad korban dari sungai dan mengantarkannya ke rumah duka di Dusun Koto Semiri Desa Ganting Kecamatan Salo yang tidak terlalu jauh dari TKP.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIk MH melalui  Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Daren Maysar saat dikonfirmasi
membenarkan bahwa korban tenggelam ini telah ditemukan dan diserahkan kepada pihak keluarganya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolsek, pihak keluarga menolak dilakukan visum maupun otopsi dengan alasan sudah mengikhlaskan kematian korban dan akan segera menyelenggarakan jenazahnya. "Untuk itu pihak keluarga membuat surat pernyataan yang diserahkan kepada petugas Kepolisian," jelasnya. (oni)

Foto: Fahrul, korban hanyut di Sungai Kampar ditemukan sudah tewas, Sabtu (7/10/17). Tampak warga ramai datang melayat ke rumah orangtua korban di Dusun Koto Semiri, Desa Ganting.




×