Minggu, 26 November 2017 - 07:18:26 WIB

Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen Sementara

Editor: Administrator | Dibaca: 85
Inter Milan Geser Napoli di Puncak Klasemen Sementara

PIRAMIDNEWS.COM - Raupan tiga angka di laga ke-14 Liga Italia membawa Inter Milan menggeser Napoli di puncak klasemen sementara. Tim besutan Luciano Spalleti itu berhasil membawa pulang tiga angka usai mengalahkan tim tuan rumah, Cagliari, 3-1 di Sardegna Arena, Ahad (26/11) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, memborong dua gol sekaligus. Sementara gelandang dari Kroasia, Marcelo Brozovic, mampu menambah keunggulan La Beneamata.

Pada babak pertama, Inter Milan membuka keunggulan lewat torehan Icardi, tepatnya pada menit ke-29. Penyerang berusia 24 tahun itu sukses memanfaatkan sodoran bola dari Ivan Perisic.

Memasuki babak kedua, Inter tampil lebih percaya diri. Keunggulan satu gol ini pun bertambah lewat gol dari Marcelo Brozovic. Keputusan Luciano Spaletti untuk memasukan Brozovic, menggantikan Matias Vecino, ternyata berbuah manis.

Hanya berselang dua menit usai masuk lapangan, Brozovic mampu merobek gawang Cagliari, yang dikawal Rafael. Gelandang berusia 28 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan tarik dari Antonio Candreva, dengan melepaskan tendangan first-time, pada menit ke-55. Bola hasil sepakan Brozovic meluncur deras ke pojok kanan gawang Cagliari. Sebenarnya, tim tuan rumah sempat membalas lewat gol Leonardo Pavoletti pada menit ke-71.

Lepas dari jebakan offside, penyerang asal Italia itu melepaskan tendangan volley dari dalam kotak penalti, setelah memanfaatkan umpan lambung dari Paolo Farago. Namun, berselang 12 menit kemudian, tim tamu justru berhasil menambah keunggulan.

Icardi kembali menjadi sosok pahlawan bagi La Beneamata. Kapten Inter Milan itu mencetak gol setelah Rafael gagal menghalau bola. Ini menjadi gol ke-15 Icardi dalam 13 laga bersama Inter Milan pada musim ini. Gol Icardi ini pun mengunci kemenangan Inter Milan atas Cagliari.

Kemenangan atas Cagliari ini membawa Inter Milan ke puncak klasemen sementara. La Beneamata mengemas 36 poin, sementara Napoli mengumpulkan 35 angka.

Namun, Napoli baru memainkan 13 laga sedangkan Inter Milan telah bermain di 14 pertandingan. Pada laga ke-14, Napoli akan menjajal kekuatan Udinese, Ahad (26/11) malam WIB. (rep/pnc)

Foto: Inter Milan pesta gol (net)

×