Rabu, 31 Mei 2017 - 23:50:40 WIB

Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim Inhil Panen Cabai Hasil Tanam di Polibag

Editor: Administrator | Dibaca: 433
Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim Inhil Panen Cabai Hasil Tanam di Polibag

PIRAMIDNEWS.COM - Perwira Seksi Teritorial Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko beserta anggota Staf Ter Kodim 0314/Inhil  melaksanakan panen cabai yang ditanam beberapa bulan lalu di areal sekitar Makodim 0314/Inhil, Tembilahan, Riau, dengan media tanam menggunakan polibag.

Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko pada kesempatan panen cabai, Rabu (31/5) tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang ketahanan pangan, peran TNI khususnya aparat teritorial sangatlah penting.

Oleh karena itu aparat teritorial dituntut berperan aktif dalam pembinaan teritorial di wilayah khususnya para Babinsa yang berada langsung di lapangan dalam setiap hal seperti yang berkaitan dengan pertanian.

Saat ini Babinsa sudah melaksanakan pendampingan terhadap para petani mulai dari penyuluhan, pengolahan lahan, penanaman hingga pelaksanaan panen.

Pasiter Kodim 0314/Inhil juga menyampaikan pendampingan yang dilakukan terhadap petani merupakan bentuk keseriusan para prajurit, yang turut mengembangkan penanaman cabai di areal Kodim 0314/Inhil.
 
"Kendati pada kondisi lahan terbatas, namun tidak mengurangi semangat dalam mengembangkan komoditas cabe. Menanam cabe ini adalah bentuk respek dan kepedulian Kodim 0314/Inhil dalam rangka mewujudkan ketersediaan pangan khususnya cabe," ungkap Kapten Inf Iwan Andoko. (rls/pnc)

Foto: Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapt Inf Iwan Andoko dan para anggota Staf Ter Kodim Inhil saat memanen cabai di areal Kodim 0314/Inhil.

×