Minggu, 17 Desember 2017 - 08:37:53 WIB

Perkemahan Akbar Pramuka di Dumai Direncanakan Jadi Event Tahunan

Editor: Administrator | Dibaca: 266
Perkemahan Akbar Pramuka di Dumai Direncanakan Jadi Event Tahunan

PIRAMIDNEWS.COM - Perkemahan Akbar Pramuka sempena Hari Ulang Tahun Pertamina, direncanakan akan dijadikan event tahunan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) 04 Riau.

"Karena pesertanya mencapai ribuan orang dan sekitar 60 persen peserta perkemahan dari luar kota Dumai serta event ini juga dilaksanakan setiap tahun, maka pihak Kwarda 04 Riau meminta agar event ini dijadikan event Kwarda 04 Riau dan hal ini juga sudah kita bicarakan dengan pihak Kwarda 04 Riau yang diwakili Wakil Ketua Kwarda 04 Riau bidang Organisasi san Hukum H Kasiarudin," ungkap Kamabigus Gudep 07.005-07.006 Bukit Datuk Kak Amrizal, Sabtu (16/12/2017).

Menurut Kak Amrizal yang juga Ka Kwarran Dumai Selatan, bahwa Perkemahan Akbar Pramuka yang digelar pada tahun ini merupakan perkemahan terbesar di Kota Dumai.

"Tahun sebelumnya, peserta perkemahan hanya sekitar 1500 orang, sedangkan pada perkemahan kali ini total pesertanya mencapai 2000 ribu orang ditambah dengan panitia," terangnya.

Perkemahan yang terlaksana ini tentunya mendapat respon yang baik dari Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, terbukti Walikota Dumai H Zulkifli As yang secara langsung membuka event tahunan ini.

"Dan tentunya event yang terlaksana ini didukung dan disupport penuh oleh Pertamina RU II Dumai dan juga dibuktikan kehadiran GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka pada acara pembukaan yang berlangsung pada Jum'at kemarin," sebut Amrizal yang juga Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai.

Perkemahan ini, kata Amrizal, tidak hanya ditunggu oleh anggota Pramuka se-Kwarcab Kota Dumai, tetapi juga dari luar Dumai, khususnya se Kwarda Riau dan Sumatera Barat.

"Bahkan kita juga mengundang empat pengakap dari Negara Malaysia yakni Pengakap Johor Bahru, Negeri Sembilan, Malaka dan Kuala Lumpur. Namun, pada event tahun ini mereka tidak bisa hadir karena, terbentur dengan jadwal libur mereka, sehingga yang hadir hanya Pengakap Negeri Kedah, Malaysia yakni Cik Tarmizi," jelasnya.

Kepada peserta perkemahan, Amrizal berharap, untuk menjadikan event ini sebagai ajang melatih dan menempa diri, disiplin, kerjasama, gotong royong, melatih kekompakan dan meningkarkan kreatifitas.

"Kepada pembina pendamping juga diharapkan agar pekemahan ini dijadikan sebagai ajang bertukar informasi dan meningkatkan silaturahmi guna mengembangkan kemahiran dan kemandirian dalam kepramukaan," tukasnya. (chy)


Foto: Kak Amrizal


×