Selasa, 10 Oktober 2017 - 21:22:29 WIB

Minimalisir Premanisme, Polres Dumai Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak 2017

Editor: Administrator | Dibaca: 98
Minimalisir Premanisme, Polres Dumai Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak 2017

PIRAMIDNEWS.COM - Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak 2017, Selasa (10/10/17) yang secara resmi dibuka Waka Polres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra SH Sik MSi ditandai dengan penyematan tanda pita peserta kepada perwakilan personil.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Citra Waspada Polres Dumai yang dihadiri Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sasli Rais SH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Dumai yang terlibat dalam Ops Bina Kusuma Siak 2017 dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 100 Personil.

Dalam arahannya, Waka Polres Dumai Kompol Dhana Ananda Syahputra mengatakan,  Operasi Bina Kusuma Siak 2017 berlangsung selama 30 hari, dilaksanakan setiap hari dan bertanggung jawab dalam pelaksana tugas masing-masing.

"Dalam 30 hari ke depan akan dilaksanakan Ops Bina Kusuma Siak 2017 dengan sasaran premanisme. Jadi, Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran, menyamakan persepsi dan melatih anggota yang terlibat dalam operasi agar cakap melaksanakan kegiatan yang dimaksud,” ujarnya.

Dalam melaksanakan Ops Bina Kusuma Siak 2017, Waka Polres juga mengingatkan, agar selalu berkordinasi dengan jajaran Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Dumai agar tercapai tujuan Ops Bina Kusuma Siak 2017.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, tentunya kita berharap Polres Dumai dapat meminimalisir premanisme yang terjadi di Kota Dumai dan masyarakat dapat berperan aktif menginfokan jika melihat atau mengalami tindakan premanisme dalam bentuk apapun," harap Kompol Dhana.

Sementara, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sasli Rais menambahkan, Ops Bina Kusuma Siak 2017 harus lengkap pelaporan setiap kegiatan dan Posko Ops Bina Kusuma Siak 2017 di ruangan Min Bag Ops Polres Dumai.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembukaan Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak 2017 berjalan dengan lancar, yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Instruktur yang telah ditunjuk dari masing-masing satuan tugas. (chy)


Foto: Waka Polres Kompol Dhana Ananda Syahputra menyematkan tanda pita peserta kepada perwakilan personil pada pembukaan Lat Pra Ops Bina Kusuma Siak 2017, Selasa (10/10).



×