Rabu, 11 Maret 2020 - 12:49:44 WIB

Dumai Mulai Diselimuti Asap, Jarak Pandang Menurun

Editor: Administrator | Dibaca: 134
Dumai Mulai Diselimuti Asap, Jarak Pandang Menurun

PIRAMIDNEWS.COM - Kota Dumai mulai diselimuti asap. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) asap menyebabkan jarak pandang di Dumai menurun.

"Akibat asap jarak pandang di Kota Dumai turun jadi 2 kilometer," ujar Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yudhistira M, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya Kota Dumai, di kabupaten Pelalawan jarak pandang juga turun jadi 5 kilometer. Bedanya di Pelalawan bukan disebabkan oleh asap, tapi udara kabur.

"Kondisi seperti ini akan hilang ketika matahari muncul. Nanti kalau matahari muncul jarak pandang akan normal lagi," ucapnya.

Lanjut Yudhistira, hari ini titik panas atau hotspot terpantau di 4 wilayah. Salah satunya adalah Kota Dumai yang saat ini diselimuti asap.

"Hari ini ada 4 titik panas di provinsi Riau salah satunya Dumai. Selanjutnya terpantau di Bengkalis 1 titik, Meranti 1 titik dan Rokan Hilir 1 titik," ujarnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 50 - 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Barat Laut - Timur Laut dengan kecepatan 05 - 36 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 - 1.25 meter.(pnc/ckp)

Sumber : cakaplah.com

×