Selasa, 21 November 2017 - 07:43:17 WIB

Buka Turnamen Volly Desa Sebauk, Plt Sekda Bengkalis: Kedepankan Sportivitas!

Editor: Administrator | Dibaca: 305
Buka Turnamen Volly Desa Sebauk, Plt Sekda Bengkalis: Kedepankan Sportivitas!

PIRAMIDNEWS.COM - Turnamen volly Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, telah dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto, Minggu (19/11/17).

Tampak hadir, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah Harahap, Ketua Penkab PBVSI Bengkalis, Misliadi, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Ketua Forum Komunikasi BPD Kabupaten Bengkalis Tamrin, pengurus DPC Lasmura Fadli dan Khairunnisa, Kepala Desa Sebauk Meftahuddin, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiyono.

Kegiatan turnamen yang ditaja Desa Sebauk tersebut, dipusatkan di Lapangan Garda Dusun Pelimau  Desa Sebauk diikuti 40 club tim putra dan 32 putri yang dilaksanakan sejak Minggu 19 November hingga 10 Desember 2017 mendatang.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan oleh Plt Sekda H Arianto, pada pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porprov) Riau IX yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar Provinsi Riau pada 2017 lalu, Kabupaten Bengkalis berhasil memperoleh 222 medali, dengan rincian 86 medali emas, 58 perak dan 78 perunggu.

Dengan perolehan medali tersebut, Kabupaten Bengkalis berada di peringkat pertama. kemudian di tempat kedua tuan rumah Kampar dengan perolehan medali 189 dengan 70 medali emas, 57 perak dan 63 perunggu.

“Pada cabang olahraga bola volly ini, Kabupaten Bengkalis juga meraih juara umum dengan perolehan 2 medali  emas diperoleh dari tim putri bola volly indoor dan tim volly pantai putri, sedangkan perak diraih tim bola volly pantai putra dan 1 medali perunggu dari indoor bola volly putra,” ungkap Arianto.

Lanjut Arianto, walaupun target Kabupaten Bengkalis tercapai untuk mempertahankan gelar juara umum pada Porpov Riau ini, namun sebagai masyarakat Negeri Junjungan harus tetap berperan aktif untuk terus meningkatkan prestasi yang telah terukir selama ini.

Jelas Arianto, mempertahankan gelar memang berat, tapi tak ada yang tidak mungkin jika sejak awal kita mau mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh. “Melalui turnamen ini, kepada seluruh stakeholder di cabang bola volly di desa untuk menyusun pola pembinaan prestasi yang terukur dan berkesinambungan dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang baik untuk terus mempertahankan gelar tersebut, khususnya di kalangan pemain muda," ujar Arianto.

Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis itu juga mengajak masyarakat, khususnya Desa Sebauk untuk menjadikan turnamen ini sebagai salah satu momentum awal agar harapan juara umum tetap dapat dipertahankan, khususnya cabang bola volly.

Kepada peserta turnamen, agar mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas. begitu juga para wasit, official, pelatih, penonton dan pihak terkait dalam turnamen ini. Semua harus benar-benar menjadikan fair play, sebagai roh dalam setiap pertandingan yang diselenggarakan. (rls/diskominfotik)

Foto: Plt Sekdakab Bengkalis H Arianto foto bersama sejumlah pemain klub volly yang ikut turnamen yang digelar Desa Sebauk, Bengkalis usai dibukanya turnamen tersebut, Minggu (19/11).

×