Advertorial Pemprov Riau
Minggu, 10 Desember 2017 - 20:57:20 WIB

Gubri Harapkan Dewan Hakim MTQ Bekerja Amanah dan Profesional

Editor: Administrator | Dibaca: 186
Gubri Harapkan Dewan Hakim MTQ Bekerja Amanah dan Profesional

PIRAMIDNEWS.COM -  Sebelum pelaksanaan Pawai Taaruf digelar, atas nama Gubernur Riau, Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Hijazi melaksanakan pelantikan dewan hakim MTQ Provinsi Riau ke-36 di Lapangan Eks Kantor Walikota Jalan HR Soebrantas Dumai, Sabtu (9/12/17).

Kepada dewan Hakim, Sekda Provinsi Riau berpesan bekerjalah dengan amanah dan profesional karena di atas pundak dewan hakim inilah prestasi Kafilah Provinsi Riau dipertaruhkan. Kekeliruan dan kealpaan dalam bertugas menjadi resiko yang akan ditanggung nantinya pada iven MTQ tingkat Nasional.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 599 peserta akan ikut dalam ajang MTQ Riau ke-36 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Riau di Dumai. Kafilah dari 12 Kabupaten/Kota di Riau semuanya sudah tiba. Kedatangan mereka disambut langsung oleh panitia di eks kantor walikota Jalan HR Soebrantas Dumai Sabtu akhir pekan kemarin.

Data dari Sekretariat MTQ Riau 2017 di Kota Dumai, jumlah peserta berasal dari Dumai sebanyak 55 peserta, Kabupaten Kuantan Singingi 51 peserta, Kabupaten Siak 51 peserta, Kabupaten Pelalawan 52 peserta, Kota Pekanbaru 52 peserta. Kabupaten Rokan Hilir 51 peserta, Kabupaten Kepulauan Meranti 51 peserta, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 48 peserta, Kabupaten Kampar 45 peserta, Kabupaten Bengkalis 45 peserta, Kabupaten Rokan Hulu 56 peserta,  dan Kabupaten Inhu mengirimkan 42 peserta.

Sebanyak 10 Cabang akan diperlombakan dalam MTQ Riau di Dumai yaitu Cabang Tilawah anak dan remaja dan Qira'at saba'ah dewasa akan dilaksanakan di astaka utama Jalan HR Soebrantas Dumai. Cabang Hitzhil Quran 1 dan 5 juz di Mesjid Habiburrahman Jalan HR Soebrantas Dumai.

Cabang Tartil di Masjid Taqwa Jalan Jendral Sudirman Dumai, Cabang Qira'at Saba'ah Murottal Remaja dan Dewasa di Masjid Baiturrahman Jalan Marlanjaya. Cabang Hifzhil Quran 10, 20 dan 30 juz di Masjid Almuhajirin Bukit Datuk. Cabang Tafsir Quran Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia di Masjid H Hasan Basri Jalan Soekarno Hatta Dumai.

Cabang Syarhil Quran tempat di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai, Cabang Fahmil Quran di Gedung Serbaguna Jalan HR Soebrantas Dumai, Cabang Khattil Quran di Gedung LAMR Jalan Putri Tujuh Dumai dan Cabang Musabaqah Makalah Quran di Aula Kampus STIA Lanncang Kuning Jalan Gunung Merapi Dumai. (chy)

Foto: Sekdaprov Riau H Ahmad Hijazi melantik dewan hakim MTQ ke-36 di Dumai, Sabtu (9/12/12) di Lapangan Kantor Eks Walikota Dumai.

×