Advertorial Pemprov Riau
Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:36:11 WIB

DR Junaidi Terpilih sebagai Rektor Unilak 2019-2023

Editor: Administrator | Dibaca: 43
DR Junaidi Terpilih sebagai Rektor Unilak 2019-2023

PIRAMIDNEWS.COM - Dr Junaidi MHum ditetapkan sebagai Rektor terpilih Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2023. Pemilihan ini melalui sidang senat terbuka pemilihan rektor Unilak, Selasa (22/10).

Sidang dipimpin oleh Rektor Dr. Hj. Hasnati yang bertindak sebagai ketua serta anggota yaitu Prof. Dr. Syafrani, Dr. Hamzah ST. MT, Ermina Sari STP MSc dan Drs. M. Thamrin.MM

Dr. Junaidi meraih 17 suara mengungguli dua calon lainnya yaitu Dr. Eddy Asnawi yang meraih 14 suara, Dr. Iriansyah meraih 2 suara dengan total suara 33 suara.

Dilansir cakaplah.com, proses pemilihan rektor diawali dengan pembacaan tatib, setelah itu proses pemaparan visi misi, disaat proses pemaparan visi misi, senat diberikan kesempatan bertanya.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemungutan suara yang dilakukan oleh 33 senat, kemudian masing-masing senat memasukkan suara ke dalam kotak, setelah selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara. Disaksikan oleh lebih dari 100 orang, surat suara satu persatu dikeluarkan, dibacakan, dan kemudian dihitung.

Hasilnya Dr. Juanaidi yang saat ini menjabat sebagai wakil rektor I, terpilih sebagai Rektor Unilak periode 2019-2023.

Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof. Dr. Irwan Effendi menyampaikan ucapan selamat kepada rektor terpilih.

"Siapa pun yang terpilih kita dukung penuh. Kita harus support bersama untuk Unilak unggul, dan alhamdulillah proses tadi lancar dan kita apresiasi," ujar Prof. Irwan.

Ditempat yang sama, Rektor Unilak Dr. Hj. Hasnati berharap agar rektor yang terpilih bisa amanah dan dapat memajukan Unilak.

"Proses pemilihan tadi berlangsung secara damai, dan semoga silaturahim ini dapat terjaga serta kekompakan ini membuat Unilak maju," harapnya.

Sementara itu dua calon rektor lainnya yang ditemui yaitu Dr. Eddy Asnawi dan Dr. Iriansyah mengucapkan selamat.

"Proses demokrasi telah kita laksanakan dan saya berterima kasih kepada anggota senat yang telah memilih saya, dan saya memberikan dukungan kepada rektor terpilih, dan saya menerima hasil senat ini. Harapan saya dengan Rektor baru bisa membawa Unilak jaya dan unggul empat tahun kedepan," sebut Dr. Eddy Asnawi.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. Iriansyah. Dikatakannya kompetisi hanya saat pemilihan. "Sekarang proses sudah selesai mari kita bersama sama dukung Rektor terpilih untuk memajukan Unilak," pungkasnya.

Rektor terpilih Dr. Junaidi merupakan wakil rektor I Unilak saat ini. Ia lahir di Bangkinang, 2 Desember 1975 pendidikan strata satu dari universitas Padjajaran Bandung, pendidikan S2 dari universitas Gajah Mada, dan Doktor dari University of Malaya Kuala lumpur.

Sebelumnya Junaidi juga merupakan komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau.(ckp/pnc)


Foto: Ucapan selamat kepada Dr Junaidi MHum sebagai Rektor terpilih Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2023.

×