Advertorial Kuantan Singingi
Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:32:56 WIB

Realisasi Masih di Bawah 50 Persen, Bupati Kuansing Minta OPD Serius Capai Target Rp 75 Miliar

Editor: Administrator | Dibaca: 48
Realisasi Masih di Bawah 50 Persen,  Bupati Kuansing Minta OPD Serius Capai Target Rp 75 Miliar

PIRAMIDNEWS.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun 2017 ini sebesar Rp 75 miliar. Namun sampai saat ini, realisasi penerimaan PAD Kuansing masih di bawah 50 persen.

"Karena masih rendahnya pencapaian realisasi PAD tersebut, kita meminta kepada seluruh OPD untuk dapat mengejar dan mencapai PAD yang sudah ditargetkan," ujar Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dalam rapat Pencapaian PAD dan Pencapaian Progres Fisik, Kegiatan APBD 2017 di Ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing, di Teluk Kuantan, Riau, Senin (9/10).

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk dapat mengejar target PAD dengan sisa waktu sekarang ini. Sebab, sampai saat ini PAD Kabupaten Kuansing masih sangat kurang dan masih berada di bawah target.

Ketika dihubungi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kuansing, Hendra AP MSi ketika dihubungi wartawan menyebutkan, bahwa pada hasil rapat Pencapaian PAD dan Pencapaian Progres Fisik Kegiatan APBD 2017, seluruh OPD merasa optimis dapat tercapai sekitar 80 persen.

"Bupati memang menekankan kepada seluruh OPD agar capaian harus tinggi maksimal 100 persen harus dapat tercapai, dengan sisa waktu harus lebih gencar dan serius dalam pencapaian PAD," paparnya mengutip perkataan Bupati.

Jadi, katanya, harus dapat dicari apapun permasalahan dan diselesaikan, dan juga harus lebih giat untuk menggesanya.

Dijelaskan Hendra, Saat ini realisasi PAD rata-rata OPD baru di bawah 50 persen. "Penyebab kurangnya realisasi PAD, karena kegiatan baru berjalan, petugas lapangan masih kurang ditambah petugas lapangan banyak yang honor (kontrak). (Ngah)

Foto: Bupati Kuansing H Mursini saat memberikan arahan kepada para kadis, kaban dan kepala kantor.



×