Advertorial Kuantan Singingi
Selasa, 16 Januari 2018 - 20:27:25 WIB

Pelantikan 68 Kades di Kuansing Direncanakan 18 Januari Ini

Editor: Administrator | Dibaca: 171
Pelantikan 68 Kades di Kuansing Direncanakan 18 Januari Ini

PIRAMIDNEWS.COM - Jika tidak ada aral melintang, para calon kepala desa (Cakades) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada 9 Desember 2017 lalu, akan dilantik pada 18 Januari 2018 mendatang.

Para Cakades yang bakal dilantik tersebut sebanyak 68 desa dari 81 desa yang mengikuti Pilkades Serentak, sedangkan sisanya sebanyak 13 desa lagi diperkirakan sekitar bulan April hingga Juni mendatang.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Muharlius SE MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Drs Nafisman ketika dihubungi.

Menurutnya, keputusan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini MSi Nomor 140/DSPMD/954 tentang Pelaksanaan pelantikan Calon Kepala Desa terpilih pada Pilkades Serentak 2017.

"Pelantikan Kades terpilih, pada tanggal 18 Januari 2018, dengan rincian sebanyak 51 Cakades terpilih telah habis masa jabatannya, dan dijabat oleh Penjabat Kepala Desa," ujarnya.

Selanjutnya, sebanyak 16 Calon Kades terpilih, yang masa jabatannya berakhir bulan Januari 2018, dan satu kades Pengganti Antar Waktu (PAW) yakni Desa Sumber Datar Kecamatan Singingi," tambahnya.

Sedangkan bagi Kades terpilih yang masa jabatan kades lama berakhir pada bulan April hingga Juni, akan dilakukan pada akhir masa jabatan kades lama," pungkasnya. (Nga/War)


Foto: Kabid Pemberdayaan Desa Drs Nafisman

×