Advertorial Kuantan Singingi
Selasa, 12 Desember 2017 - 09:21:00 WIB

Minim Kasus Pelanggaran HAM, Kuansing Terima Penghargaan HAM

Editor: Administrator | Dibaca: 62
Minim Kasus Pelanggaran HAM, Kuansing Terima Penghargaan HAM

PIRAMIDNEWS.COM - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menerima Penghargaan, sebagai kota minim kasus kasus HAM. Penghargaan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Kuansing H Halim.

Penghargaan yang diterima Kuansing ini, langsung diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkuham) Yasona
Laoli, pada Peringatan Hari HAM ke 69 tingkat Nasional Tahun 2017 di Solo.

Wabup Kuansing H Halim yang menerima Kuansing yang penghargaan tersebut, didampingi Asisten Administrasi dan Umum H Frederick SE MM, Kabag Hukum Setdakab Muhjelan Arwan SH MH, Kabag Humas dan Protokoler Drs Muradi MSi.

Acara penyerahan penghargaan bersamaan dengan Peringatan Hari HAM ke 69 tingkat Nasional Tahun 2017 di Solo yang  dipusatkan di Ball Room Hotel Sunan Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (10/12/17).

Wabup H Halim menyebutkan bahwa penghargaan ini diterima Kabupaten Kuantan Singingi karena dinilai minim kasus-kasus pelanggaran HAM. "Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoli. Jadi penyerahan penghargaan ini bersamaan dengan peringatan Hari HAM tahun 2017, kepada Kabupaten yang dinilai minim permasalahan pelanggaran HAM," Ujarnya.

Wabup menjelaskan, dengan diterimanya penghargaan ini, Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat Kuansing, untuk hidup
sesuai dengan norma-norma yang berlaku. Baik aturan hukum maupun aturan adat istiadat, yang sudah secara turun temurun telah dilaksanakan oleh masyarakat Kuansing.

"Dengan penghargaan ini, mari kita jadikan cambuk dan motivasi bagi masyarakat Kuantan Singingi, untuk hidup rukun dan saling menghargai sesama manusia. Hanya dengan hidup rukun, damai, dan kebersamaan kita akan bisa membangun Kabupaten Kuantan Singingi yang kita cintai ini," pungkasnya. (ngah)

Foto: Wabup Kuansing H Halim didampingi Asisten Administrasi dan Umum H Frederick dan Kabag Hukum Setdakab Muhjelan Arwan saat menerima penghargaan Kota Layak HAM yang diserahkan Menkumham Yasonna Laoli.

×