Advertorial Kuantan Singingi
Senin, 09 Oktober 2017 - 08:10:33 WIB

Meriahkan HUT Kuansing Ke-18, Bupati Mursini Ikuti Sepeda Santai di Gunung Toar

Editor: Administrator | Dibaca: 173
Meriahkan HUT Kuansing Ke-18, Bupati Mursini Ikuti Sepeda Santai di Gunung Toar

PIRAMIDNEWS.COM - Sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kuantan Singingi yang ke-18, Pemerintah Kecamatan Gunung Toar menyelenggarakan olahraga sepeda santai dengan rute mengelilingi Kecamatan Gunung Toar sepanjang 17 Km, Sabtu (9/10).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung Bupati Drs H Mursini MSi yang juga sebagai tokoh masyarakat Gunung Toar dan Plt Kepala Bappeda Litbang Ir Zafnil Helmi MSi, Camat Gunung Toar Sadarisnah SSTP MSi.

"Dalam memeriahkan HUT Kabupaten Kuantan Singingi ke 18 Tahun 2017 ini, Pemerintah Kecamatan Gunung Toar bekerjasama dengan UPTD dan Kepala Desa se-Kecamatan Gunung Toar menyelenggarakan kegiatan sepeda santai," ungkap Camat Gunung Toar Sadarisnah.

Menurutnya, sepeda santai ini dibuka Bupati Kuansing H Mursini yang diikuti sekitar 400 peserta dengan rute sepanjang 17 km mengelilingi Kecamatan Gunung Toar. "Rutenya mengelilingi sembilan desa, dengan star dan finish dari Kantor Camat Gunung Toar," paparnya.

Rute Sepeda Santai dimulai dari Desa Kampung Baru, terus menuju Desa Teluk Beringin, Desa Pulau Mungkur, Desa Koto Gunung, Desa Toar, Desa Petapahan. "Dan kembali ke Desa Kampung Baru, katanya.

Terhadap para pemenang, pihak panitia memberikan hadiah, bahkan Bupati Kuansing H Mursini juga memberikan hadiah berupa 1 unit sepeda dan uang tunai sebesar Rp 500.000. "Selain itu juga ada hadiah tambahan dari Bapak Plt Kepala Bappeda Litbang Kuansing Ir Zafnil Helmi sebesar lima ratus ribu," Ujarnya.

Dalam kegiatan sepeda santai tersebut, seluruh peserta lomba bergembira ria yang diikuti lebih 400, dan berjalan aman, tertib, lancar dan sukses

Bupati Kuansing H Mursini menyampaikan olahraga sepeda santai ini selain diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kuansing juga dalam rangka membiasakan masyarakat berolahraga.

"Di samping itu dengan bersepeda mengelilingi desa, kita juga bisa menyaksikan suasana pedesaan dan melihat pembangunan yang ada di desa," ujar bupati.

Bagi pemerintah lanjut bupati dengan melihat suasana desa secara langsung dan dapat melihat pembangunan di desa dan dapat menyerapkan aspirasi dari masyarakat secara langsung," tukasnya. (Ngah)


Foto: Bupati Kuansing H Mursini dengan nomor dada 001 dan Camat Gunung Toar Sadahrisnah mengikuti kegiatan Sepeda Santai dalam rangka HUT Kuansing ke-18, Sabtu (9/10).







×