Advertorial Kuantan Singingi
Minggu, 08 Oktober 2017 - 07:36:27 WIB

Bupati Mursini Lepas Almarhum Suhairi Staf Inspektorat ke Peristirahatan Terakhir

Editor: Administrator | Dibaca: 106
 Bupati Mursini Lepas Almarhum Suhairi Staf Inspektorat ke Peristirahatan Terakhir

PIRAMIDNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali berduka dimana Suhairi, salah seorang putra terbaiknya meninggal dunia. Almarhum Suhairi bin Maslan adalah pegawai Inspektorat Kabupaten Kuantan Singingi, dengan jabatan terakhir yang diembannya Irban IV. Wafatnya Suhairi begitu mengesan duka yang mendalam, tidak hanya bagi keluarga tetapi juga bagi Pemkab Kuansing.

Bagaimana tidak, karena almarhum sudah bedinas sejak lama di Pemkab Kuansing yang dijalaninya dari mulai staf di Satpol PP hingga menjadi pejabat eselon III di instansi tersebut hingga pindah ke Inspektorat sebagai Irban IV.

Dalam kurun waktu cukup panjang berdinas itu, Suhairi cukup dikenal luas oleh tidak hanya pegawai di lingkup Pemkab Kuansing tetapi juga masyarakat sehingga dari hubungan emosional dan kekeluargaan tersebut para kerabat yang ditinggalkan merasa sangat kehilangan.

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi ketika melepas kepergian almarhum Suhairi ke tempat peristirahatan terakhir, kemarin, menyatakan sangat merasa kehilangan dan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya almarhum Suhairi ke rahmatullah.

"Saya mengenal betul almarhum dan kami sering shalat sama di Masjid Baitul Hamdi di Jao Teluk Kuantan. Semasa hidup, almarhum rajin shalat ke masjid dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, almarhum juga selalu rajin  ikut bergotongroyong di masjid," sebut Bupati.

Bupati juga mengajak seluruh pelayat untuk sama-sama mendoakan almarhum Suhairi semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT, selain juga diterima segala amal ibadahnya oleh Allah Swt. Dan terhadap keluarga yang ditinggalkan, Bupati meminta untuk mengikihlaskan kepergian almarhum dan semoga selalu tabah dalam menerima ketentuan dari Allah SWT ini.

"Kepada anak-anak almarhum, saya minta tolong almarhum didoakan karena doa anak yang saleh, insya Allah akan langsung diijabah oleh Allah SWT," tambah Bupati H Mursini yang merasa sangat kehilangan almarhum Sihairi. (Ngah)


Foto: Bupati Kuansing H Mursini saat menyampaikan kata-kata turut berduka cita atas wafatnya Suhairi, saat akan pemberangkatan ke pemakaman, kemarin.

×