Advertorial Kuantan Singingi
Sabtu, 07 Oktober 2017 - 12:17:38 WIB

Desa di Kuansing Ini Bakal Gunakan Bantuan Dana DAK untuk Bangun Pamsimas dan Sanitasi

Editor: Administrator | Dibaca: 113
Desa di  Kuansing Ini Bakal Gunakan Bantuan Dana DAK  untuk Bangun Pamsimas dan Sanitasi

PIRAMIDNEWS.COM - Desa Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, segera akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat untuk pembuatan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di tahun 2018 mendatang.

Menurut Kepala Desa Tanjung Medang Yasmardi, dana DAK yang akan diterima desanya akan dipergunakan untuk pembuatan satu unit sarana air bersih. Namun, untuk penyelenggaran kegiatan pembuatan akan dilaksanakan di Tahun Anggaran 2018 mendatang. "Ya diperkirakan pada bulan Juni 2018 dimulai pembangunannya," ujar Kades Tanjung Medang Yasmardi kepada wartawan, Kamis (5/10).

Dikatakannya, pengadaan air bersih ini sangat diperlukan oleh masyarakat Desa Tanjung Medang yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat itu mengingat kondisi air sungai sudah tercemar. "Apalagi kondisi air sungai kita saat ini sudah diragukan, sudah mulai kotor," paparnya.

Ditanya berapa besar jumlah dana DAK yang diterima nantinya, Kades Yasmardi mengaku belum tahu karena baru rencana jadi desa penerima dana DAK.

"Saya akan tanyakan dalam waktu dekat ini, berapa pagu anggarannya yang akan kita terima. Mudah-mudahan mampu dan cukup untuk membiayai pembuatan Air Bersih dan Sanitasi," harapnya.  (nga)

Foto: Penyediaan air bersih (Ilustrasi/net)

×