Advertorial Kuantan Singingi
Selasa, 10 Oktober 2017 - 21:45:17 WIB

51 Desa di Kuansing Siap Gelar Pilkades Serentak, Calon Kades Mulai Bermunculan

Editor: Administrator | Dibaca: 72
51 Desa di Kuansing Siap Gelar Pilkades Serentak, Calon Kades Mulai Bermunculan

PIRAMIDNEWS.COM - Menjelang dilaksanakan Pilkades Serentak pada 22 November 2017 mendatang di Kabupaten Kuantan singingi (Kuansing), Riau, sebanyak 51 desa telah menyatakan kesiapannya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Dinas Sosial Drs Nafisman menyebutkan, ke-51 desa di Kuansing terdapat di Kecamatan Kuantan Mudik sebanyak 5 desa yakni Desa Muara Tombang, Koto Cengar, Air Buluh, Aur Duri dan Pebaun Hilir. Kecamatan Hulu Kuantan ada 3 desa yakni desa Sungai Pinang, Sungai Alah dan Inuman. Kecamatan Pucuk Rantau ada 2 desa yakni desa Ibul dan Setiang.

Kecamatan Kuantan Tengah 4 desa yakni Desa Siterajo, Koto Kari, Seberang Taluk Hilir dan Jake. Kecamatan Sentajo Raya ada 4 desa yakni desa Geringging Jaya, Teratak Air Hitam, Pulau Kopung dan Parit Teratak Air Hitam. Kecamatan Benai satu desa yakni Desa Benai Kecil.

Kecamatan Pangean ada 4 desa, yakni Desa Sukaping, Tanah Bekali, Pauh Angit dan Pulau Rengas. Kecamatan Kuantan Hilir Seberang ada satu desa yakni desa Koto Rajo. Kecamatan Inuman ada 7 desa yakni desa Pulau Busuk Jaya, Seberang Pulau Busuk, Banjar Nan Tigo, Pulau Busuk, Pulau Panjang Hilir, Sigaruntang dan Bedeng Sikuran.Kecamatan Cerenti satu desa yakni desa Tanjung Medan.

Kecamatan Logas Tanah Darat sebanyak 11 desa, yakni Desa Suka Raja, Lubuk Kebun, Giri Sako, Hulu Teso, Sungai Rambai, Kuantan Sako, Teratak Rendah, Logas, Situgal, Rambahan, dan Sako Margasari. Kecamatan Singingi Hilir 6 desa, yakni Desa Simpang Raya, Koto Baru, Sungai Buluh, Bukit Raya, Muara Bahan, dan Sungai Paku.

Plt Kepala Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik, Ranmaila menyebutkan Desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik, telah menyatakan siap menggelar Pilkades serentak, bahkan telah muncul tiga nama calon Kades.

"Telah tiga orang yang mendaftar calon Kepala Desa tiga orang, yaitu Raja Mas'al, Nuryanto (mantan kades) dan Mairuzen," paparnya.

Ketiga orang tersebut, merupakan calon Kades yang akan meramaikan bursa calon Kades Desa Muaro Tombang. Saat ini telah dilakukan pemasangan nomor urut calon, sehingga tinggal menunggu surat suara, waktu pemilihan yang direncanakan akan berlangsung pada 22 November mendatang.

Dijelaskannya, Desa Muaro Tombang ber penduduk kurang lebih 603 jiwa, sedangkan yang akan ikut menggunakan hak suara kurang lebih 400 orang.

Begitu juga dengan Desa Aur Duri Kecamatan Kuantan Mudik, juga telah muncul para calon Kepala Desa, yang ikut bursa Pilkades Serentak pada 22 November mendatang sebanyak tiga orang terdiri dari Aji, Muri dan Ujang. (Ngah)


Foto: Ilustrasi/net

×