Advertorial kota-dumai
Kamis, 14 Desember 2017 - 21:57:26 WIB

Walikota Dumai Zulkifli As: Lomba MTQ ke-36 Berjalan Lancar dan Tenang

Editor: Administrator | Dibaca: 149
Walikota Dumai Zulkifli As: Lomba MTQ ke-36 Berjalan Lancar dan Tenang

PIRAMIDNEWS.COM - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi terus melakukan pantauan ke sejumlah tempat lomba. Salah satunya memantau lomba yang dilaksanakan di Astaka utama Jalan Soebrantas, Dumai, Rabu (13/12/17).

Di Astaka utama dilaksanakan lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa yang diikuti seluruh utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten/Kota se-Riau.

Walikota tampak hadir didampingi sang istri Hj Haslinar dengan pengawalan Satpol PP Kota Dumai. Walikota duduk ditenda VIP bersama ratusan warga yang terlebih dahulu hadir untuk menyaksikan lomba MTQ di Astaka Utama. Kehadiran walikota disambut hangat masyarakat. Orang nomor satu di Dumai ini juga tampak menyalami masyarakat yang menonton perlombaan MTQ di tenda VIP.

Tidak hanya memantau pelaksanaan lomba, walikota juga memberikan motivasi bagi seluruh peserta yang mengikuti lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa di astaka utama, hampir semua peserta tampil maksimal dengan gayanya masing-masing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.

"Alhamdulillah perlombaan di Astaka Utama berjalan lancar. Saya lihat semua peserta lebih bersemangat ingin menjadi yang terbaik. Ini sangat bagus dan jalannya lomba juga berlangsung lancar dan tenang," kata Walikota.

Walikota juga berharap seluruh peserta tampil maksimal untuk menjadi juara. “Saya berharap seluruh peserta dapat tampil maksimal untuk menjadi juara pada MTQ ke-36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai,” harap Zul As.

Sebelumnya Walikota juga mengaku puas dengan pembukaan MTQ oleh Gubernur Riau yang berjalan dengan meriah dan sukses sesuai yang diharapkan.

Rasa syukur atas suksesnya pembukaan MTQ  ini, karena semuanya berjalan dengan lancar. Cuaca  sangat mendukung.  Yang paling utama lagi karena dukungan dan kehadiran masyarakat Kota Dumai meramaikan lokasi MTQ ini yang membuat Walikota merasa bangga.

"Saya berharap kemeriahan dan kehadiran masyarakat ini tidak hanya pada malam pembukaannya saja , tetapi setiap malam seperti malam ini masyarakat saya lihat masih antusias menyaksikan lomba MTQ di Astaka Utama dan saya himbau masyarakat untuk selalu memeriahkan acara MTQ," terangnya.

Walikota berharap, melalui pelaksanaan MTQ kali ini, masyarakat Muslim Kota Dumai Khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya, akan semakin dapat membumikan Al Qur’an guna mewujudkan masyarakat Madani menuju kemakmuran  Berjiwa Qur’ani serta senantiasa menghiasi rumahtangga dengan lantunan ayat-ayat suci Alqur’anul qarim,” harap walikota.
 
Selain di Astaka utama, Walikota juga memantau lomba MTQ yang digelar di sejumlah masjid dan gedung yang ada di Kota Dumai, pemantauan yang dilakukan untuk memastikan semua perlombaan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Berikut cabang perlombaan dan tempat pada MTQ Riau Tahun 2017 di Dumai. Tartil  di Masjid Taqwa Jalan Jendral Sudirman, Qira’ah Saba’ah Murottal Remaja dan Dewasa di Masjid Baiturrahman Jalan Marlan Jaya. Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa di Astaka Utama Jalan Soebrantas.

Hifzhil Qur’an 1 dan 5 Juz di Masjid Habiburrahman Jalan HR Soebrantas,  10, 20 dan 30 Juz di Masjid Almuhajirin Komp Pertamina Bukit Datuk. Tafsir Qur’an (B. Inggris, Arab dan Indonesia) di Masjid H Hasan Basri Jalan Soekarno–Hatta.

Syarhil Qur’an di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh, Fahmil Qur’an di Gedung Serbaguna Jalan HR Soebrantas, Khatil Qur’an di Gedung LAMR Jalan Putri Tujuh dan M2IQ di Gedung STIA Lancang Kuning Jalan Gunung Merapi/Gunung Bromo. (chy)


Foto: Walikota Dumai Zulkifli AS didampingi istri Hj memantau jalannya lomba di Astaka Utama Jalan HR Soebrantas pada ajang MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Riau, Rabu (13/12).  


×