Advertorial kota-dumai
Jumat, 15 Desember 2017 - 22:48:04 WIB

Wako: Pendidikan Pramuka Membentuk Generasi Muda Berkepribadian Nasional yang Tangguh

Editor: Administrator | Dibaca: 180
Wako: Pendidikan Pramuka Membentuk Generasi Muda Berkepribadian Nasional yang Tangguh

PIRAMIDNEWS.COM - Pembukaan Perkemahan Akbar Pramuka dalam rangka HUT Pertamina ke-60 tahun 2017 ditandai dengan Peletusan Confetti dan penyematan tanda peserta oleh Walikota Dumai H Zulkifli As, Jumat (15/12/17) bertempat di Bumi Perkemahan Gudep 07.005-07.006 Bukit Datuk, Kwartir Ranting (Kwarran) Dumai Selatan, Dumai, Riau.

Selain Walikota, turut serta meletuskan Confetti Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarda 04 Riau H Kasiaruddin dan GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka.

Mengawali sambutannya, Walikota Dumai H Zulkifli As mengucapkan selamat datang kepada para peserta perkemahan akbar Pertamina ke-60, dan diharapkan kegiatan ini berkelanjutan dari kegiatan serupa yang pernah ada serta pernah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan perkemahan, pesan Walikota, sebaiknya dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh pertimbangan, kearifan dan tetap menjunjung tinggi kode kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

"Kita berharap wadah gerakan Pramuka tidak hanya sebagai pelengkap pendidikan formal di Sekolah, akan tetapi juga diharapkan dapat membina dan membentuk generasi muda yang yang berkepribadian nasional yang tangguh, karena itu program-program kepramukaan Kota Dumai ke depan Insya Allah akan terus kita beri dukungan baik moril maupun materil.

Hal inipun dituntut kesungguhan kita bersama dalam mengelola program-program kegiatan dan program-program pembangunan Kota Dumai dimasa mendatang," kata Zul AS sapaan akrab Walikota Dumai.

Pada kesempatan ini, Walikota Dumai mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Pramuka Kota Dumai.
"Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan akbar Pramuka ini, terutama kepada PT Pertamina RU II Dumai yang tidak pernah luput memberikan support atau dukungan fasilitas bagi para peserta," ucap Walikota.

Dalam gerakan Pramuka, menurut Zul As, Pertamina RU II Dumai telah berkali-kali berpartisipasi untuk event yang bukan saja berskala regional provincial, bahkan juga sudah pada level internasional. "Hal ini perlu menjadi contoh dan semangat bagi perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Dumai," harap Walikota.

Sementara, GM Pertamina RU II Dumai Otto Gerentaka pada kesempatan itu juga mengatakan, Pertamina sangat mendukung gerakan Pramuka, karena kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi Pertamina dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda.

"Kita sangat mengapresiasi seluruh peserta maupun panitia dalam melaksanakan perkemahan yang terselenggara dengan baik setiap tahunnya," ucapnya.

Tak lupa Otto mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang hadir dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pramuka akbar kali ini. "Besar harapan kami ke depannya kerjasama antar sesama dalam mengembangkan Pramuka di Kota Dumai dapat lebih ditingkatkan," ujarnya.

GM Pertamina RU II Dumai juga berharap, kepada seluruh peserta jadilah Pramuka yang selalu melatih kemandirian, melatih kepribadian dan menjadi sasaran bersosialisasi antar sesama, menanamkan nilai-nilai disiplin serta selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

"Jadilah Pramuka sesuai dengan tema perkemahan kita kali ini yakni Bersaudara-Berkarakter-Berprestasi serta dengan motto Satyaku Kudarmakan-Darmaku Kubaktikan," tukasnya.

Turut hadir pada pembukaan dan mengikuti perkemahan KaKwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai Drs Amiruddin, Cik Tarmizi dari Pesuruhjaya Pengakap Negeri Kedah Malaysia, Cik Rohazam dari Pesuruhjaya Pengakap Negeri Malaka, Kwarran se-Kota Dumai, adik-adik Pramuka dan undangan lainnya.

Usai pembukaan, Walikota Dumai, GM Pertamina RU II Dumai, perwakilan Kwarda 04 Riau dan Ka Kwarcab 0405 serta jajaran Pengurus Pramuka lainnya menyempatkan diri mengunjungi Perkemahan Putri (Kempi). (chy)


Foto: Walikota Dumai H Zulkifli As menyematkan tanda peserta kepada anggota Pramuka Putri pada pembilaan perkemahan akbar sempena HUT Pertamina ke-60 di Bumi Perkemahan Bukit Datuk, Jumat (15/12)



×