Advertorial kota-dumai
Rabu, 23 Mei 2018 - 23:57:35 WIB

Safari Ramadhan Ketiga, Wako Dumai Himbau Masyarakat Tak Bermewah-Mewahan dan Memaksakan Diri

Editor: Administrator | Dibaca: 25
Safari Ramadhan Ketiga, Wako Dumai Himbau Masyarakat Tak Bermewah-Mewahan dan Memaksakan Diri

PIRAMIDNEWS.COM - Pada malam Safari Ramadhan ketiga, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS beserta rombongan mengunjungi Masjid Abdullah, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ratu Sima, Dumai, Riau.

Kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemerintah Kota Dumai ini diawali dengan shalat Isya' dan shalat Tarawih berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Bantuan Dana Hibah sebesar Rp 20 juta.

Mengawali sambutannya, Walikota Dumai H Zulkifli AS menghimbau kepada seluruh masyarakat Dumai agar di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah ini dilaksanakan secara sederhana.

"Tidak harus mengeluarkan biaya besar, terutama dalam menghadapi Idul Fitri. Biasa biasa aja, janganlah bermewah-mewahan. Intinya jangan memaksakan diri dan kehendak, fokus pada ibadah kita, agar kita lebih menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," himbau Zul AS.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Dumai itu menyampaikan program-program pembangunan Kota Dumai seperti bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"Untuk isu masalah air bersih dan banjir. Menangani masalah banjir, komitmen kita cukup tinggi dan ini harus dibuat rencana yang matang. Dimana kita menyiapkan DED penanganan masalah banjir ini mencapai Rp 5 miliar," bebernya.

Sementara, Pengurus Masjid Abdullah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota beserta rombongan. "Semoga kehadiran bapak wali membawa berkah untuk masjid dan jamaah kita di sini," tuturnya.

Ia menjelaskan, Masjid Abdullah awalnya Mushalla yang mulai dibangun pada tahun 1997. Dan di tahun 2017 mulai dilakukan pengrehapan, dikarenakan jika hujan lebat dan air pasang, maka air bisa sampai hingga ke dalam masjid, sehingga saat ini mulai ditinggikan.

"Alhamdulillah kondisi masjid dengan ukuran 12 x 17 saat ini sudah sedikit terbebas dari banjir. Setelah ini, kita juga akan melakukan pembangunan teras, pembangunan bak air wudhu, paving blok, pagar dan terakhir membuat TPA. Semoga niat jamaah masjid ini diridhoi Allah SWT dan mendapat dukungan dari Pemko Dumai," tukasnya. (chy)

Foto: Dalam rangkaian Safari Ramadhan, Walikota Dumai H Zulkifli AS (kanan) menyerahkan bantuan dana hibah kepada pengurus Masjid Abdullah Jalan Ahmad Yani Dumai.



×