Advertorial kota-dumai
Selasa, 28 Mei 2019 - 08:01:00 WIB

Operator Sekolah SD Gelar Buka Bersama dan Dialog dengan Wawako Dumai

Editor: Administrator | Dibaca: 42
Operator Sekolah SD Gelar Buka Bersama dan Dialog dengan Wawako Dumai

PIRAMIDNEWS.COM - Operator Sekolah Tingkat Sekolah Dasar (SD) Kota Dumai menggelar buka bersama sekaligus dialog bersama Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Minggu (26/5/2019) bertempat di Gerai Kopi 77, Jalan Tanjung Jati, Dumai Timur.

Selain Wawako, turut hadir Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, Suardi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai, Deddy, Kasi Kebudayaan Disdikbud, Ali Ibnu Amar dan puluhan operator Sekolah tingkat SD yang ada di Kota Dumai.

Panitia Bukber Firdaus Harahap, Rocky Sanjaya dan Yoel Aulia Rahayu mengatakan tujuan dilaksanakan bukber ini, untuk mempererat tali silaturahmi sesama Operator Sekolah Tingkat SD dan juga para pejabat Pemko Dumai, khususnya yang Ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Selain melaksanakan buka bersama, kita juga melakukan dialog bersama Wakil Walikota Dumai tentang program - program Pendidikan kedepannya dan juga tentang penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) bersama Kadisdukcapil," ujar mereka.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Disdikbud Dumai, Deddy mengucapkan terimakasih atas kinerja seluruh Operator Sekolah yang ada di Kota Dumai.

"Berkat kerja keras mereka (operator Sekolah,red), di tahun 2017 Disdikbud Dumai mendapatkan peringkat pertama penginputan Dapodik terlengkap 100 persen se Riau dan di tahun 2018 Disdikbud mendapatkan 3 Penghargaan sekaligus, diantaranya, terbaik dalam pengelolaan Standard Nasional Pendidikan (SNP) tingkat SD dan SMP serta kepedulian Pemko Dumai terhadap Dunia Pendidikan," ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo juga memberikan apresiasi kepada Operator Sekolah yang telah bekerja keras sehingga membuahkan prestasi membanggakan untuk Kota Dumai.

"Selain konsen pada prestasi dan pembangunan SDM, Pemko Dumai juga tetap konsen pada pembangunan infrastruktur, khususnya pembangunan ruang kelas baru (RKB) di sekolah-sekolah yang masih kekurangan. Semoga apa yang kita lakukan untuk kemajuan pendidikan Kota Dumai terus mendapat dukungan dari masyarakat," harapnya. (dik)

Foto: Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo saat memberikan  kata sambutan di acara bukber, Minggu (26/5/2019) di Gerai Kopi 77, Jalan Tanjung Jati, Dumai Timur.

×