Advertorial kab-siak
Senin, 29 April 2019 - 23:52:00 WIB

Wisuda 280 Siswa, MDTA Ikhtiar Siak Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah

Editor: Administrator | Dibaca: 35
Wisuda 280 Siswa, MDTA Ikhtiar Siak Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah

PIRAMIDNEWS.COM - Wisuda Akbar Angkatan VI Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) se-Kecamatan Siak tahun 2019 berlangsung meriah di Sport Hall Kampung Rempak Siak, Ahad, (28/4/2019).

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Siak Hj Robiati di hadapan ratusan pelajar MDTA se Kecamatan Siak mengatakan, perkembangan teknologi di era digital saat ini begitu pesat. Pengaruhnya begitu besar terhadap generasi muda, terutama anak anak.

"Arus global saat ini sangat besar pengaruhnya bagi generasi muda. Dunia digital mendidik anak menjadi individualis, tidak mandiri, tidak jujur dan tidak respek terhadap perbedaan," ungkapnya.

Akibatnya karakter anak cendrung mengalami kemunduran. Karena itu melalui pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah, setidaknya membantu anak terhindar dari kegiatan negatif serta mendapatkan pendidikan keagamaan.

"Anak-anak jenjang MDTA merupakan generasi emas, masa depan orang tua dan bangsa, karena itu melalui pendidikan keagaman yang didapat, setelah lulus ini nantinya dapat dilanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," sebutnya.

Di hadapan ratusan para wali murid dan siswa, Robiati juga menyampaikan pengalamnannya, saat dipercaya menjadi Kepala Dinas Perpustakaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalaian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Banyak pengaduan dari masyarakat yang berkaitan dengan kekerasan pada anak, hilangnya hak hak anak bahkan kenakalan anak di bawah umur. Pendidikan Karakter dan pendidikan agama lah yang bisa mengarahkan anak sehingga berprilaku baik.

"Saya minta kepada orang tua, lanjutkan pendidikan anak, dan yang terpenting membina anak tidak hanya tugas seorang ibu saja, melainkan juga tugas seorang ayah. Mendidik anak perlu sinergi, terutama memberi contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari hari," nasehatnya.

Masih kata dia, saat ini Pemkab Siak berkomitmen memberikan bantuan bagi siswa yang dianggap berprestasi. Jadi tidak ada alasan bagi warga anaknya tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Ketua Forum MKDT Kecamatan Siak Mulyadi mengatakan, begitu pesatnya perkembangan MDTA ini di Siak, sehingga ada di setiap kampung dan kelurahan.

"Alhamdulillah, di Siak berjumlah 14 MDTA dengan pesatnya perkembangannya maka syiar Islam tetap terjaga, sehingga kita dapat mewujudkan anak-anak yang berakhlakul karimah dan berbudi pekerti yang baik," ungkapnya.

Wisuda Akbar Angkatan VI MDTA se-Kecamatan Siak tahun 2019, berjumlah 14 sekolah dengan siswa yang akan diwisuda berjumlah  280 siswa, terdiri dari laki-laki berjumlah 107 perempuan 173 orang. (gin)

Foto: Pelajar MDTA mencium tangan Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang Hj Robiati pada acara Wisuda Akbar Angkatan VI MDTA  se-Kecamatan Siak tahun 2019 yang berlangsung di Sport Hall Kampung Rempak Siak, Ahad, (28/4/2019).


×