Advertorial kab-siak
Minggu, 18 Agustus 2019 - 23:13:17 WIB

Upacara Penurunan Bendera Berlangsung Khidmat, Alfedri Bersyukur Rangkaian HUT RI Berjalan Lancar

Editor: Administrator | Dibaca: 23
Upacara Penurunan Bendera Berlangsung Khidmat, Alfedri Bersyukur Rangkaian HUT RI Berjalan Lancar

PIRAMIDNEWS.COM - Berbagai rangkaian acara pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019 telah dilaksanakan, termasuk upacara penurunan bendera merah putih yang dilakukan pada sore pukul 17.00 WIB di Lapangan Tugu Siak Sri Indrapura oleh anggota Paskibraka Kabupaten Siak.

Prosesi sakral penurunan sang saka Merah Ptih berjalan khidmat dan lancar. Dengan kesiapan yang prima, pasukan penurunan bendera berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar hingga bendera merah putih yang telah diturunkan dan dapat diterima langsung oleh Inspektur Upacara Bupati Siak Alfedri di mimbar utama.

“Puji Syukur Alhamdulillah rangkaian upacara penaikan bendera pada peringatan detik-detik proklamasi pagi tadi dan dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera petang ini dapat berjalan baik dan lancar. Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Paskibra dan panitia penyelenggara” ucap Bupati Alfedri usai pelaksanaan upacara.

Pada upacara penurunan bendera Sang Saka Merah Putih ini, bertugas sebagai Perwira Upacara Kapten Infantri Syahman Sinaga selaku Danramil Minas, Komandan Upacara Kapten Infantri Nababan selaku Danramil Sabak Auh dan Bunga Raya.

Sedangkan Komandan Kompi Pasukan Pengibar Bendera ialah Letda Gani Yospama utusan Batalyon 132 Salo Kampar. Sementara Pembawa Baki bendera merah putih Isya Natasabila, merupakan siswi asal SMAN 3 Tualang, putri dari pasangan Indra Dewisman dan Asnel Wina.

“Pasukan penurunan bendera merah putih yang ditugaskan merupakan putra putri terbaik Kabupaten Siak yang telah dilatih baik mental maupun fisik oleh para pelatih dari TNI dan Polri serta Purna Paskibraka” kata Alfedri bangga.

Sedangkan petugas penggerek bendera merah putih adalah Igo Fatrianda, siswa asal SMAN 1 Sungai Apit, putra pasangan Mohammad Nor dan Nursiah, Rionaldo Gunawan Lumban asal SMAN 2 Dayun putra dari pasangan Parulian Lumban Tobing dan Asima BR Aritonang, serta Angga Dayu Kusuma, pelajar SMAN 1 Kerinci Kanan putra dari pasangan Agus Marsudi dan Dewi Markama.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Siak Alfedri, yang dikesempatan itu hadir didampingi istri Rasidah Alfedri, serta Penjabat Sekda, unsur Forkopimda, asisten dan staf ahli dan pimpinan OPD di mimbar utama, yang tampak mengikuti rangkaian upacara dengan khidmat. (gin)

Foto: Suasana upacara penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu sore.


×