Advertorial kab-siak
Senin, 20 Juli 2020 - 13:42:41 WIB

Pustu Dusun Gegintil Tutup, Warga Keluhkan Pelayanan

Editor: Administrator | Dibaca: 38
Pustu Dusun Gegintil Tutup, Warga Keluhkan Pelayanan

PIRAMIDNEWS.COM - Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Pustu Dusun Segintil, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, meninggalkan tempat tugasnya, sehingga membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kami sangat kesulitan mau berobat karena Pustu Dusun Segintil ini tutup, ” kesal Zulkarnaen, warga Dusun Segintil, Kecamatan Koto Gasib, Senin (20/07/2020).

Lebih lanjut Zulkarnaen mengharapkan, pihak terkait untuk bisa memberikan solusi agar Pustu tersebut kembali bisa memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

” Kami berharap agar Pustu ini bisa buka kembali agar kami berobatnya tidak jauh jauh sampai ke Siak,” harapnya.

Sementara itu, Ismet, Sekretaris Dinas Kesehatan Siak mengatakan bahwa, TKS di Pustu tersebut mengundurkan diri dan bukan melarikan diri.

“Tenaga ini TKS, jadi dia bukan melarikan diri, tapi mundur sebagai TKS. Yang mana bersangkutan bersedia bekerja tanpa dibayar, dan berharap setelah bekerja sekian lama nantinya bisa menjadi tenaga honorer,” sebutnya.

Ismet mengungkapkan bahwa, pihaknya memiliki keterbatasan untuk menempatkan tenaga kesehatan di Pustu tersebut.

“Kita bukan tak mau mengisi Puskesmas Pembantu tersebut pak, tapi kita punya keterbatasan. Saat ini kita ada tambahan 3 RSUD baru, sementara CPNS baru tidak ada, honorer pun tak banyak, sehingga kita harus membagi tenaga tersebut. Kami akan berusaha mengisi Pustu tersebut dengan tenaga segera,” ujar Ismet.

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Siak, Robi Cahyadi sangat menyayangkan perihal tersebut dan meminta pihak terkait untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

“Untuk itu kita minta kepada pihak Dinas terkait untuk segera mungkin ditindaklanjuti permasalahan ini,” ungkanya.(sug/infotorial)

Teks Foto : Pustu Dusun Gegintil tutup karena TKS mengundurkan diri.

×