Advertorial kab-siak
Senin, 16 September 2019 - 23:24:19 WIB

Mahasiswa Peduli Galang Dana, Bantu Masrimin Penderita Tumor Ganas Warga Asal Sungai Apit

Editor: Administrator | Dibaca: 28
Mahasiswa Peduli Galang Dana, Bantu Masrimin Penderita Tumor Ganas Warga Asal Sungai Apit

PIRAMIDNEWS.COM - Aksi Galang dana oleh mahasiswa STAI-SUSHA Siak di beberapa titik kota Siak Sri Indrapura beberapa hari ini menjadi perhatian masyakarat. BEM ( Badan Eksekutif Mahasiswa ) STAI-SUSHA Siak berinisiatif melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu seorang warga asal Kampung Tanjung Kuras, Kecamatan Sungai Apit bernama Masrimin yang dinyatakan mengidap Penyakit Tumor Parah yang sedang berobat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru/

Aksi penggalangan dana ini juga diikuti Sisi Selvia seorang Senior semester Akhir yang masih aktif dan siap terjun membantu apapun pergerakan BEM STAI SUSHA Siak.

"Apapun pergerakan kawan-kawan BEM yang bermanfaat untuk orang banyak itu harus kita didukung. Sebab sebagai mahasiswa kita punya peran, hak dan tanggung jawab. Salah satunya dapat memberikan solusi dan siap berkontribusi nyata terhadap kesulitan yang dialami masyarakat Siak," ujar Sisi kepada Piramidnews.com, kemarin.

Presiden Mahasiswa STAI, ustadz Zainul Msy, sebagai pengusung dan penggerak dari kegiatan tersebut mengatakan bahwa,  aksi ini adalah bentuk rasa simpatik selaku warga yang peduli akan lingkungan sosial dan mempunyai hati nurani.

"Melihat warga yang tertimpa musibah dan sangat membutuhkan bantuan seperti ini, kami BEM STAI- SUSHA Siak siap membantu melalui aksi ini bersama masyarakat Siak. Kami yakin, aksi ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat Siak, karena yang terkena musibah merupakan saudara kita sendiri," ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh BEM tentunya mendapat respon dari masyarakat, dan mereka  juga bisa melihat dengan nyata bagaimana kepedulian warga Siak terhadap permasalahan-permasalahan sosial seperti ini.

"Saya dan kawan-kawan yang terlibat dalam aksi penggalangan dana ini berharap, dengan aksi ini lembaga pemerintah Kabupaten Siak dapat lebih memperhatikan permasalahan warganya dan memberikan bantuan serta solusi jalan penyelesaian nya. Alhamdulillah sekarang  uang yg sudah terkumpul total sebanyak 1.000.000, dan akan langsung diberikan kepada promotor sumbangan Bapak Selamat SPd. (Alumni dari STAI-SUSHA Saik) Yang akan diserahkan kepada keluarga Masrimin," tuturnya.

Walaupun mungkin dana yang digalang belum seberapa. Tapi inilah yang bisa mereka lakukan untuk menolong saudaranya yang memerlukan bantuan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban keluarga Masrimin dan menambah sedikit biaya pengobatannya.

"Kami pikir inilah bentuk kepedulian dan rasa simpatik kami dari mahasiswa STAI-SUSHA Siak yang bisa kami berikan setidaknya kami telah berusaha berbuat untuk meringankan kesulitan saudara kita," pungkasnya. (sugianto)

Foto: BEM STAI-SUSHA Siak menggalang dana bantuan terhadap Masrimin, penderita tumor ganas asal Sungai Apit.




×