Advertorial kab-siak
Minggu, 08 September 2019 - 00:03:01 WIB

Mahasiswa Kukerta Tematik Unri Jatibaru Raih Pujian dari Masyarakat

Editor: Administrator | Dibaca: 67
Mahasiswa Kukerta Tematik Unri Jatibaru Raih Pujian dari Masyarakat

PIRAMIDNEWS.COM - Mahasiswa Kukerta Tematik Unri 2019 meraih pujian dari masyarakat Kampung  Jatibaru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak. Pujian itu disampaikan masyarakat dikarenakan program kerja yang telah berhasil diselesaikan dengan baik dan sangat berkesan bagi masyarakat. Menjelang akhir Kukerta Program Pemanfaatan Barang Bekas untuk Instalasi Hidroponik berhasil diwujudkan di Halaman Kantor Kampung Jati Baru, Senin (19/8/2019) yang lalu.

Hingga kini, perangkat Kampung Jati Baru memberikan apresiasi dan pujian kepada mahasiswa. Hal ini karena manfaat dari Instalasi Hidroponik dapat dirasakan masyarakat untuk bercocok tanam dengan mudah. Program tersebut bertujuan untuk pengembangan teknologi pertanian di Kampung serta edukasi kepada masyarakat tentang alternatif mudah untuk bercocok tanam tanpa tanah.

Dalam hal ini disampaikan Penghulu Kampung Jati Baru Wasito melalui  kraninya Surjana. Ia mengatakan, program mahasiswa akan dapat membantu perekonomian pertanian di Kampung Jati Baru.

“Program dari mahasiswa KKN Universitas Riau sangat membantu kami sebagai masyarakat kampung yang terbatas akan ilmu dan teknologi pertanian,” katanya kepada Piramidnews.com, Sabtu (7/9/2019).

Lebih lanjut krani Kampung Jati Baru ini mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa atas ide ide kreatif yang telah dibawa ke kampungnya.

“Program mahasiswa KKN ini akan kami rawat dan dijaga dengan baik, sehingga nanti bisa dilihat kembali oleh mahasiswa ketika berkunjung ke sini,” ungkapnya.

Sementara itu dilain tempat,  salah satu mahasiswi Unri Isna mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Jati Baru yang selama ini membantunya dalam menjalankan kegiatan kuliah kerja nyata di kampung itu.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampung Jati Baru yang telah membantu dan memberikan kesempatan kepada kami untuk mengabdi di masyarakat, tanpa kerjasama yang baik tentunya program program kami disana tidak akan berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Isna juga mengharapkan, apa yang dilakukan mahasiswa KKN di Kampung Jati Baru bisa bermanfaat buat masyarakat. "Kami berharap apa yang kita lakukan selama di Kampung Jati Baru dapat bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Kami Kukerta Kampung Jati Baru tentunya dalam bergaul, dalam tingkah laku dan lain sebagainya ada salah dan silaf mohon dimaafkan, semoga masyarakat Kampung Jati Baru selalu sukses dan selalu makmur," pungkasnya. (gin)

Foto: Instalasi Hidroponik berhasil diwujudkan di Halaman Kantor Kampung Jati Baru, Senin (19/8/2019) yang lalu.


×