Advertorial kab-siak
Selasa, 21 Juli 2020 - 13:35:57 WIB

Hitungan Hari, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Siak Bertambah Menjadi 7 Orang

Editor: Administrator | Dibaca: 119
Hitungan Hari, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Siak Bertambah Menjadi 7 Orang

PIRAMIDNEWS.COM - Hitungan hari penambahan orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Siak bertambah cukup siknifikan.

Sekretaris Gugus Tugas Siak, Budhi Yuwono mengatakan, penambahan tersebut dari cluster Dinas Pendidikan Kebudayaan Siak dan cluster Subkontraktor PT Indah Kiat.

Ditemukannya Pasien Pertama Positif Covid-19Tiga Tenaga Medis Dharmasraya Dikonfirmasi Positif Covid-19.
“Tercatat hari ini, total keseluruhan penambahan sebanyak 7 orang. 2 orang diantaranya ASN dari Disdikbud dan 5 orang Subkontraktor Karyawan PT Indah Kiat,” tutur Budhi kepada awak media kemarin.

Penambahan 2 orang dari Disdikbud Siak tersebut, kata Budhi diketahui setelah dilakukan swab. Karena sebelumnya salah seorang ASN di Dinas Pendidikan tersebut berinisial N (50), dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Hasil dari swab massal Disdikbud kemarin, didapati dua orang yang terkonfirmasi positif, yang kontak langsung dengan N. Inisialnya M (55) warga Kampung Dalam dan A (50) warga Benteng Hilir. Keduanya sudah diisolasi dan dirawat intensif di RS Tengku Rafi’an Siak,” kata Budhi.

Sementara penambahan cluster Subkontraktor karyawan PT Indah Kiat yang lima orang tersebut, lanjut Budhi, kontak erat dengan R (26) yang merupakan asal Sumatera Selatan.

“Hasil dari swab massal di lakukan oleh PT Truba kemaren, didapati 5 orang lagi penambahan Subkontraktor terkonfirmasi positif COVID-19 asal Sumatera Selatan. Jadi yang dirawat di salah satu RS Pekanbaru cluster PT Indah Kiat, sebanyak 10 orang,”jelasnya.

Jadi total keseluruhan pasien yang dirawat kemaren dan penambahan hari ini, kata Budhi, berjumlah 19 orang.

“Dengan rincian, 4 orang dirawat di RS Tengku Rafi’an Siak dan 15 lagi di rawat di salah satu RS Pekanbaru,” jelasnya.

Adanya penambahan yang signifikan di Kabupaten Siak tersebut, sebut Budhi, Pemkab Siak kembali memperketat jalur masuk disetiap pos jaga COVID-19.(sug/infotorial)

Teks Foto : Sekretaris Gugus Tugas Siak, Budhi Yuwono

×