Advertorial kab-siak
Kamis, 24 Mei 2018 - 09:52:38 WIB

Hadiri Safari Ramadhan di Lubuk Jering, Jamaluddin Himbau Orangtua Masukkan Anak ke Ponpes

Editor: Administrator | Dibaca: 46
Hadiri  Safari Ramadhan di Lubuk Jering, Jamaluddin Himbau Orangtua Masukkan Anak ke Ponpes

PIRAMIDNEWS.COM - Melihat efek dari perkembangan teknologi dan perkembangan zaman, tanggung jawab orang tua untuk mendidik anaknya juga semakin berat.

Hal itu disampaikan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas, Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau, Senin malam (21/5/2018).

Oleh karena itu, sambung Jamal, salah satu cara untuk menjauhkan dampak negatif dari perkembangan zaman dan teknologi dari anak yakni membentengi mereka dengan ilmu agama.

"Cara membentengi anak kita dengan ilmu agama adalah memasukkan mereka ke sekolah agama seperti contoh pondok pesantren. Selain dapat membentengi diri dengan ilmu agama, juga mengajarkan untuk hidup mandiri," ajak Asisten III.

Untuk di Kecamatan Sungai Mandau, sudah berdiri Pondok Pesantren Gontor 14, yang merupakan cabang dari Gontor 14 yang terkenal di Pulau Jawa. "Oleh sebab itu mari masukkan anak kita ke Ponpes," himbaunya.

Dalam kesempatan ini, Jamaluddin juga berpesan terkait dengan maraknya aksi terorisme di Indonesia. "Mengantisipasi terorisme, mari kita hidupkan kembali Siskamling, tamu harus melapor 1x24 jam, mengawasi warga yang tidak mau bergaul dan suka mengurung diri," ucap Jamaluddin.

Pada safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Mandau, diberikan bantuan untuk 11 orang anak yatim dan 10 Al Quran terjemahan untuk Masjid Nurul iklas.

Acara ini juga dihadiri camat Sungai Mandau Novendra Kasmara, Kabag Humas dan Protokol Wan Saiful Effendi, pimpinan Bank Riau Kepri serta para rombongan Safari Ramadhan dan masyarakat Kampung Lubuk Jering. (sug)

Foto: Asisten III Setda Kabupaten Siak H Jamaluddin menyerahkan Al Quran saat menghadiri Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ikhlas Kampung Lubuk Jering, Senin malam (21/5) lalu.

×