Advertorial kab-siak
Jumat, 13 Desember 2019 - 13:14:39 WIB

Gerakan Pramuka Siak Dinobatkan Terbaik di Riau

Editor: Administrator | Dibaca: 38
Gerakan Pramuka Siak Dinobatkan Terbaik di Riau

PIRAMIDNEWS.COM - Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak dan Dewan Kerja Cabang Siak mendapat penghargaan sebagai Kwartir Cabang Tergiat I dan Dewan Kerja Terbaik Pertama se Provinsi Riau Periode 2014-2019 dari Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau.

Dua penghargaan tersebut diserahkan bersempena Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Riau ke XIl yang dilaksanakan di Pendopo kediaman Bupati Bengkalis. Dalam pelaksanaan Musda yang berlangsung mulai Tanggal 12 – 14 Desember 2019 itu, Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak mengirimkan 8 orang peserta dan 2 orang peninjau.

Sertifikat penghargaan diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsura selaku Ketua Majlis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Riau, kepada Asisten Administrasi Umum Jamaluddin selaku Ketua Harian Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak. Sedangkan penghargaan Dewan Kerja Cabang Tergiat I diserahkan kepada Rizki Nanda Pratama selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Siak.

“Piagam Penghargaan Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau dengan ini memberikan penghargaan kepada Dewan Kerja Cabang Siak sebagai Dewan kerja Cabang Terbaik I Tahun 2014-2019, mudah-mudahan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan prestasi demi kemajuan Gerakan Pramuka” kata Ketua Harian Kwarcab 09 Gerakan pramuka Siak Jamaluddin.

Jamaluddin juga menyebut jajaran pengurus pasca penghargaan ini akan semakin bersemangat menuntaskan target akreditasi gugus sekolah hingga tahun 2020 mendatang, dengan nilai minimal B, dimana untuk memantau dan melakukan observasi gerakan pramuka pada saat ini dilakukan dengan sistem online.

“Sejak 2017 lalu, Siak sudah dinyatakan oleh Kwarnas sebagai satu-satunya Kabupaten dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia ini yang akreditasi Kwarcabnya dilakukan secara online. Sesuai arahan Bapak Bupati Alfedri, kita akan berupaya agar sistem akreditasi online ini dapat dipertahankan untuk tahun 2020 yang akan datang” Kata Ketua Harian Kwarcab 09 Siak itu.(sir/inf/pnc)

Teks Foto : Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau menyerahkan penghargaan terbaik se-Provinsi Riau kepada Ketua Harian Kwarcab 09 Pramuka Siak Jamaluddin di Bengkalis.

×