Advertorial kab-siak
Jumat, 05 Januari 2018 - 15:14:09 WIB

Finalisasi Rute Fun BikeTDS Tour De Sawah Agrowisata Bunga Raya Jelang Lounching

Editor: Administrator | Dibaca: 86
Finalisasi Rute Fun BikeTDS Tour De Sawah Agrowisata Bunga Raya Jelang Lounching

PIRAMIDNEWS.COM - Camat Bunga Raya bersama Tim Agrowisata Kecamatan Bunga Raya, Kamis (4/1/2018) pagi, melaksanakan finalisasi rute "Fun Bike TDS Tour De Sawah" sebagai event pembuka dalam rangka peresmian dan lounching Agrowisata Kecamatan Bunga Raya yang akan dilaksanakan, Minggu (21/1/2018).

"Hari ini kita bersama Tim Agrowisata Sawah Bunga Raya melaksanakan finalisasi rute fun bike Tour De Sawah dengan menggunakan sepeda ontel, ternyata pemandangan sawah kita sangat bagus sekali, ditambah lagi dengan adanya kolam ikan yang dikelola masyarakat dengan baik. Tentunya, ini akan menarik wisatawan untuk datang kemari apabila masyarakat di sini saling bekerjasama mempromosikan Agrowisata ini dan menyediakan fasilitas seperti sepeda dan lain-lain untuk digunakan wisatawan keliling lokasi persawahan," ujar Camat Bunga Raya Hendy Derhavin kepada Piramidnews.com, Kamis (4/1/2018) di Kolam Pancing milik Kosim warga Kemuning Muda yang tak jauh dari rute Tour De Sawah Bunga Raya.

Camat juga memberikan aspresiasi kepada masyarakat Bunga Raya yang mendukung sepenuhnya Agrowisata Bunga Raya ini, bahkan berkat dukungannya, masyarakat sudah memulai melakukan kegiatan naik sepeda keliling sawah setiap hari-hari tertentu.

"Selain sawah, ternyata di sini ada kolam pancing yang sudah dikelola dengan bagus, saya yakin kolam pancing yang begitu luas ini nantinya dapat menarik minat wisatawan ke Bunga Raya, apa lagi ada mainan-mainan anak-anak seperti perahu ontel dan lain-lain. Agrowisata ini kalau sudah terbentuk, bukan 1 atau 5 tahun berjalan, tapi sampai kiamat. Untuk itu kepada masyarakat Bunga Raya mari kita bersama-sama mempromosikan Agrowisata Bunga Raya ini agar banyak dikenal orang luar dan dapat menarik wisatawan untuk datang ke sini," harapnya.

Senada dijelaskan Amin Soimin, Sekcam Bunga Raya selaku Ketua Tim Agrowisata, start fun bike akan dimulai dari Bakso Surabaya dengan rute melintasi jalan usaha tani persawahan Kampung Bunga Raya dan Kampung Kemuning Muda menuju ke tempat finish/pembagian hadiah utama dan doorprize di Kolam Pancing Kampung Kemuning Muda di Belaknag Bakso Surabaya.

"Semoga kegiatan fun bike agrowisata Bunga Raya yang akan kita laksanakan bisa berjalan lancar dan terima kasih atas kerjasama masyarakat untuk mensukseskan kegiatan mendatang," ungkapnya.

Pantauan di lapangan, setelah Camat dan Tim Agrowisata Bunga Raya keliling melihat rute fun bike, mereka berhenti dan beristirahat di kolam pancing belakang  warung Bakso Surabaya sekaligus menyambut kedatangan  Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Siak dan Dinas PU Kimpraswil Kabupaten Siak yang mendukung persiapan lokasi finish fun bike.

"Kegiatan kita hari ini juga didukung dan dihadiri Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Siak dan Dinas PU Kimpraswil. Dalam perjumpaan ini, pak camat meminta pihak BMP/PU untuk memperbaiki jalan masuk sepanjang 200 meter dari jalan aspal ke kolam pancing belakang Bakso Surabaya. Semoga usulan kita untuk meningkatkan pembangunan  tempat pariwisata di Bunga Raya bisa terealisasi sehingga Agrowisata Bunga Raya semakin maju," pungkas Sekcam. (sugianto)

Foto:  Tim Agrowisata Bunga Raya saat rehat sejenak di pemandangan persawahan yang asri dan nyaman.





×