Advertorial kab-siak
Minggu, 19 Juli 2020 - 13:47:31 WIB

Empat Orang Warga Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19

Editor: Administrator | Dibaca: 37
Empat Orang Warga Siak Terkonfirmasi Positif Covid-19

PIRAMIDNEWS.COM - Kasus terkonfirmasi positif pandemi COVID-19 di Kabupaten Siak kembali bertambah 4 (empat) orang.

Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono menyebutkan, pasien pertama inisial MY (90), kontak erat dengan inisial F (80) yang sudah dinyatakan terkonfirmasi sebelumnya.

“F dan MY merupakan pasangan suami istri warga Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura. Sekarang keduanya sudah diisolasi dan dirawat di RS Tengku Rafi’an Siak,”jelas Budhi, Jum’at (17/07/2020).

Lanjut Budhi mengatakan, dari pengakuan MY, bulan Maret kemaren pernah melakukan perjalanan dari Malaysia untuk mengikuti tabligh akbar. Tetapi, setelah pulang ke Siak pada bulan yang sama, MY telah melakukan isolasi mandiri, setelah 14 hari, MY maupun F tidak ada menunjukkan gejala seperti COVID – 19.

Sementara pasien ke dua kata Budhi, Inisial N (50) warga Kecamatan Kota Gasib yang merupakan ASN bertugas di Dinas Pendidikan Kebudayaan Siak.

“N kontak erat dengan istrinya SR (48). Sebelumnya istri dari N tersebut,dinyatakan positif saat mau operasi penyakit usus buntu dirumah Rumah Sakit Aulia Pekanbaru. Namun, ketika dilakukan Rapid, hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan tes Usap dinyatakan terkonfirmasi,”kata Budhi.

Budhi menejelaskan, SR istri dari N juga merupakan ASN yang mengajar (Guru) di salah satu sekolah di Kecamatan Koto Gasib.

Pasien ke tiga dan ke empat kata Budhi, merupakan anak dari pasien N dan SR. Keempatnya saat ini, sudah diisolasi dan dirawat di RS Pekanbaru.

“Inisialnya NR (24) dan NA (23). Sementara riwayat perjalananya tidak ada, namun ada anaknya di Pekanbaru,”terangnya.

Jadi kata Budhi, jumlah orang terkonfirmasi positif pandemi COVID-19 di Kabupaten Siak, sebanyak 6 orang.

“19 orang yang di Rapid pada hari Selasa (14/07) kemaren, 18 orang hasilnya negatif, satu positif suami dari nenek F (80).

Sementara adanya ASN yang terkonfirmasi positif di Dinas Pendidikan Kebudayaan Siak, siang tadi semua pegawai sudah dilakukan Rapid, kita tunggu hasilnya, mudahan negatif,” harap Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Siak tersebut.(sug/infotorial)

Teks Foto : Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono

×