Advertorial kab-siak
Sabtu, 14 September 2019 - 23:53:08 WIB

Demi Hobi Anak-Anak Ini Nekat Main Bola di Tengah-tengah Kabut Asap Tanpa Masker

Editor: Administrator | Dibaca: 37
Demi Hobi Anak-Anak Ini Nekat Main Bola di Tengah-tengah Kabut Asap Tanpa Masker

PIRAMIDNEWS.COM - Demi menyalurkan hobi, anak-anak Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit ini nekat setiap hari bermain bola tanpa menggunakan masker. Menurut mereka, kabut asap yang menimpa di Kabupaten Siak, khususnya Kampung Teluk Masjid tidak menjadi kendala, walaupun menurut dinas terkait bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Kabupaten Siak masuk kategori Berbahaya.

Beberapa anak-anak Kampung Teluk Masjid di lapangan Sepak Bola ketika ditemui Piramidnews.com, Sabtu (14/9/2019) mengatakan, asap yang ada di kampungnya tak jadi masalah dan tidak menganggu aktifitasnya untuk bermain.

"Enggak apa-apa kok om, malah kalau kabut asap membuat cuaca tidak panas," ungkap Messi (8) di tengah lapangan sepak bola Kampung Teluk Masjid.

Memang, sekitar pukul 15.20 WIB di lapangan sepak bola Kampung Teluk Masjid tidak begitu panas cahaya mataharinya akibat tertutup asap, sehingga anak-anak sangat bahagia walau udara tidak begitu segar untuknya.

Dafa (9), salah satu teman dari Messi juga mengaku sangat suka bermain di luar karena merasa jenuh di rumah saja dan tidak sekolah.

"Kami semuanya libur sekolah kok om,jadi ya bebas untuk bermain," ungkapnya dengan penuh bahagia sambil mengusap ingus yang tak sadar dikeluarkannya.

Sementara itu Jai, Pelatih  Sekolah Sepak Bola (SSB) Kampung Teluk Masjid, Kecamatan Sungai Apit mengaku kabut asap yang terjadi di daerahnya tidak jadi kendala bagi para muridnya untuk latihan.

"Untuk atlit Sekolah Sepak Bola (SSB) Kampung Teluk Masjid setiap hari tetap latihan atau bermain, walaupun dikasih libur mereka tetap saja bermain dan asap yang terjadi saat ini tidak jadi masalah buat mereka. Kami berharap kepada pemerintah kalau dapat diatasi secepatnya masalah kabut ini, dan segera dicarikan solusinya,sebab sudah banyak memakan korban seperti terserang sesak napas (ISPA) dan lain sebagainya," harapnya.

Camat Sungai Apit Wahyudi ketika dikonfirmasi terkait hal ini melalui telpon selulernya tidak aktif, di SMS dan di WhatsApp juga belum dibalas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Candra ketika dihubungi melalui telpon selulernya juga tidak diangkat, di SMS dan di WhatsApp juga tidak dibalas hingga terbitnya berita ini. (sugianto)

Foto: Anak-anak Kampung Teluk Masjid terlihat bahagia di Lapangan Sepakbola sambil bermain-main tanpa menggunakan masker, Sabtu (14/9).

×