Advertorial kab-siak
Rabu, 08 Juli 2020 - 13:37:00 WIB

20 Tahun Tak Ada Perhatian, Bupati Alfedri Akhirnya Akan Aspal Jalan Dusun Lestari II

Editor: Administrator | Dibaca: 30
20 Tahun Tak Ada Perhatian, Bupati Alfedri Akhirnya Akan Aspal Jalan Dusun Lestari II

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Siak Alfedri melakukan kunjungan ke Dusun Lestari II yang merupakan daerah paling ujung yang ada di kabupaten Siak, terutama kecamatan Kandis, Rabu (8/7/2020).

Ia mengatakan, kedatangannya ke dusun tersebut, sebenarnya atas permintaan masyarakat setahun lalu, saat dirinya melakukan muhasabah tahun lalu.

"Saat itu ada masyarakat meminta saya, untuk meninjau lokasi tersebut. Maka kita tinjau keadaan dusun yang kondisinya sangat memprihatinkan dan berada di ujung Kabupaten Siak, karena berbatas langsung dengan kabupaten Bengkalis," ungkapnya.

Alfedri mengatakan peningkatan jalan tersebut, akan dilakukan tahun 2021 dengan panjang jalan 9 kilometer ini, secara bertahap. Awalnya akan diaspal sepanjang 3,2 kilometer, dan sisanya akan kembali anggarkan, untuk kembali diaspal.

Alfedri juga mengatakan, kalau pengaspalan Jalan dilakukan juga sekaligus untuk memperluas kabupaten Siak, dan sesuai dengan visi dan misi kabupaten pada tahun 2020, memperluas infrastruktur jalan dusun yang ada di Kabupaten Siak.

Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Irving Kahar Arifin mengatakan, jika saat ini peningkatan jalan Dusun Lestari II sedang dalam pembahasan dengan anggaran Rp14,6 miliar.

"Saat ini sedang pembahasan, Insya Allah tahun 2021 jalan ini sudah mulus dan menghitam," ungkap Irving.

Irving mengatakan, peningkatan jalan juga merupakan dari program Siak Bedelau beberapa tahun lalu.

"Kegiatan ini juga merupakan program, kerjasama Regional antara Kabupatan Siak dan Kabupaten Bengkalis," sebutnya.

Sementara Ahmad (72) warga Dusun Lestari II Desa Pencing Bukulo, mengaku sangat terkejut atas kedatangan Bupati Siak Alfedri dengan rombongannya ke Desanya di Pencing Bukulo Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.

Ia mengatakan, jika ia baru pertama kali melihat Bupati Siak dan itupun selama tinggal di Kabupaten Siak, cuma Alfedri lah Bupati Siak yang baru langsung turun ke desanya yang memang cukup jauh dari ibu kota Kabupaten Siak, berbatasan langsung dengan Desa Beringin Kecamatan Talang Mandau Kabupaten Bengkalis.

"Saya tahu itu Bupati, cuma baru kali inilah melihat Bupati Siak. Selama saya tinggal di desa ini, semenjak zaman kemerdekaan, baru kali inilah Bupati yang mau meninjau langsung kemari, melihat kondisi mayarakat dan Infrastruktur desa yang memang sangat memprihatinkan," ungkap Ahmad.

Ahmad juga mengaku sangat senang, karena kedatangan Bupati Siak dan rombongan ternyata membawa kabar gembira bagi dirinya dan warga Dusun Lestari II, karena selama ini, jalan lintas penghubung tersebut, tidak pernah tersentuh oleh Pemerintah untuk dilakukan pengaspalan.(infotorial/pnc)

Teks Foto : Bupati Siak ketika meninjau Dusun Lestari II.

×