Advertorial kab-rohul
Senin, 09 Oktober 2017 - 21:15:03 WIB

Wabup Sukiman Buka Rohul Ekspo dan Bupati Suparman Lepas Ribuan Peserta Pawai

Editor: Administrator | Dibaca: 47
Wabup Sukiman Buka Rohul Ekspo dan Bupati Suparman Lepas Ribuan Peserta Pawai

PIRAMIDNEWS.COM - Setelah pameran pembangunan bertajuk Rokan Hulu Expo Tahun 2017, Senin (9/10/17) oleh Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Sukiman pagi dan siang hari, sore harinya Bupati Rohul H Suparman SSos MSi melepas pawai pameran pembangunan yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Rohul guna memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Rohul tahun 2017.

Pada pembukaan pameran pembangunan bertajuk Rokan Hulu Expo Tahun 2017, ada 55 stand pameran pembangunan yang pertama kali dilaksanakan dimasa kepemimpinan Bupati Suparman- Wabup Sukiman. Kegiatan itu, disambut antusias para pengunjung.

Kemeriahan HUT Rohul ke-18 tahun 2018 bukan sampai disitu saja, seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan ikut gelar pameran
pembangunan dengan menampilkan mobil hias dengan menyesuaikan tupoksi Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Di kegiatan itu, termasuk menampilkan berbagai potensi daerah oleh masing-masing Pemerintah Kecamatan se-Rohul di pawai pembangunan yang sempat memacetkan arus lalulintas di ruas jalan Lingkar Pasir Pangaraian, serta ke Jalan Protokol Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian.

Pawai pameran pembangunan disaksikan Forkopimda, Pimpinan DPRD Kelmi Amri SH, Ketua LAMR Rohul H Zulyadaini, Sekda Rohul
Ir Damri, para Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat di lingkungan Pemkab Rohul, Plt Ketua KONI Indra Gunawan, Ketua KNPI Rohul Yulpahrianto, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat dari perwakilan 16 kecamatan se-Rohul.

Rohul Ekspo 2017, yang merupakan kegiatan pameran pembangunan dan Bazar Rohul akan digelar 9 hingga 12 Oktober 2017
mendatang, guna memeriahkan HUT ke-18 Kabupaten Rohul.

Sementara itu, sekitar pukul 14.30 WIB, Bupati Rohul H Suparman melepas peserta pawai pembangunan yang diikuti  seluruh OPD, Pemerintah Kecamatan se-Rohul dengan menampilkan mobil hias dan menyesuaikan tupoksi dan bidang dari masing-masing Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemkab Rohul termasuk potensi kecamatan.

Sebut mantan Ketua DPRD Riau, dirinya bangga dan senang melihat antusias dari peserta pawai pembangunan termasuk para
pengunjung dan masyarakat Rohul yang hadir dalam memeriahkan HUT ke XVIII Rohul di stand pameran pembangunan dan bazar.

Dari pelaksanaan pameran pembangunan dan Bazar sekaligus sebagai bahan evaluasi bagi pemerintah daerah, agar Kabupaten
Rohul menjadi lebih baik ke depan.

Pada usia 18 tahun Rohul menjadi kabupaten, katanya, merupakan usia yang remaja. Masih banyak yang perlu dibangun sehingga dengan adanya pawai dan pameran pembangunan akan menjadi contoh pembangunan yang sudah dilaksanakan.

“Pameran pembangunan ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru, dalam menginformasikan kepada masyarakat terhadap
pelaksanaan  pembangunan yang telah dilaksanakan dan direncanakan pemerintah daerah ke depan. Maka itu ini akan menjadi
bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk berbuat lebih memajukan daerah yang dijuluki Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau," ungkap Bupati.

Pada pawai dan pameran pembangunan, jelas Bupati lagi, akan terjalin hubungan silaturahim dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan masyarakat dan pegawai, dalam memeriahan pelaksanaan HUT ke-18 Rohul. Dirinya menghimbau seluruh masyarakat
Rohul agar dapat mengunjungi stand pameran dan bazar Rohul Ekspo.

Bupati Suparman berpesan kepada pengunjung stand pameran, untuk dapat menjaga keselamatan dan keamanan barang-barang yang dipamerkan karena security terbatas. Selain itu jangan sampai terjadi sesuatu insiden di lokasi pameran.

Diakui Ketua Panitia Pelaksana Pameran Pembangunan dan Bazar Rohul Ekspo Ridarmanto, bahwa panitia menyiapkan 55 stand pameran pembangunan, terdiri 19 stand OPD dan 16 stand kecamatan serta 20 stand Forkopimda, Perbankan,  Organisasi Wanita dan dunia usaha. (Adv/Humas/Mad)

Foto: Bupati Rohul Suparman didampingi Wabup H Sukiman melepas ribuan peserta pawai, Senin (9/10).





×