Advertorial kab-rohul
Rabu, 19 Desember 2018 - 23:03:14 WIB

Survei Akreditasi RSUD, Sekda Yakin Rohul Mampu Raih Akreditasi Paripurna

Editor: Administrator | Dibaca: 232
Survei Akreditasi RSUD,  Sekda Yakin Rohul Mampu Raih Akreditasi Paripurna

PIRAMIDNEWS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu (Rohul), H Abdul Haris SSos MSi mewakili Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, sambut kedatangan tim Survei Akreditasi RSUD Rohul dari KARS, Selasa (18/12/2018) di RSUD Rohul.

Survei akreditasi RSUD Rohul oleh KARS, dimulai Selasa 18 hingga Jumat 21 Desember 2018 mendatang, terdiri dari  drH Riza Iriani Nasution, dr  Sunarto dan Ema Julita. Kedatangan Tim Survei mendapat sambutan meriah, diawalai sambutan dengan musik tradisionel gondang beronggong, pengalungan bunga serta senam oleh para pegawai RSUD Rohul.

Diakui Sekda Rohul, Abdul Haris, persiapan yang dilakukan RSUD Rohul untuk bisa mendapatkan Akreditasi sudah maksimal, dan itu merupakan langkah yang perlu diapresiasi oleh Pemkab Rohul. Karena, akreditasi itu merupakan ‎sejarah, dan hari kebangkitan dari  pelayanan,  sarana dan prasarana di RSUD Rohul, pasalnya Akreditasi ini merupakan kemajuan dari RSUD Rohul.

Kepada wartawan, Abdul Haris merasa yakin, dengan persiapan matang dan kerjasama yang baik ‎Akreditasi RSUD Rohul bisa diraih, dan Pemkab Rohul komit  terkair akreditasi tersebut.

"Berharap, RSUD Rohul bisa mendapatkan Akreditasi Paripurna, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat  juga akan terstandarisasi," tegasya.

Sedangkan Direktur RSUD Rohul dr Novil mengakui, bahwa persiapan untuk Akreditasi ini sudah disiapkan sejak April hingga saat ini. Persiapan ini terbilang singkat, pasalnya RSUD lainya untuk mempersiapkan Akreditasi ada yang memakan waktu hingga 3 tahun lamanya.

"Target kita akreditasi yang paling tinggi yakni Akreditasi ‎Paripurna, kita yakin bisa mendapatkan akreditasi ini karena persiapan serta kerjasama antar pegawai sudah maksimal, ditambah komitmen Pemkab Rohul, tentunya akreditasi paripurna bisa kita raih bersama," jelasnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri para kepala dinas, badan dan kantor, seluruh dokter spesialis, dokter umum, serta seluruh pegawai RSUD Rohul.

Novil juga mengaku, bahwa komitmen merupaka modal dasar dalam persiapan Akreditasi, pasalnya tanpa adanya Komitmen baik dari Pegawai RSUD maupun pemerintah, persiapan ini tidak akan pernah maksimal.

Kata Novil lagi, bila nantinya RSUD Rohul berhasil raih Akreditasi Paripurna tentunya akan berimbas kepada Mutu pelayanan yang akan semakin baik kepada masyarakat. (Mad)

Foto: Sekda Rohul, H Abdul Haris sambut kedatangan tim Survei Akreditasi RSUD Rohul dari KARS, Selasa (18/12/2018) di RSUD Rohul. Survei akreditasi RSUD Rohul oleh KARS, dimulai Selasa 18 hingga Jumat 21 Desember 2018 mendatang, terdiri dari  drH Riza Iriani Nasution, dr  Sunarto dan Ema Julita.

×