Advertorial kab-rohul
Rabu, 03 Januari 2018 - 17:15:21 WIB

Ribuan Wisatawan Kunjungi Air Hapanasan di Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 155
Ribuan  Wisatawan Kunjungi Air Hapanasan di Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Diperkirakan belasan ribu pengunjung tumpah ruah di tempat Objek Wisata di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, yang mengisi hari liburannya di tahun baru 2018, Senin, (1/1/18).

Setiap pengunjung dimanjakan berbagai hiburan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten yang berjulukan negeri suluk berpusaka nan hijau tersebut.

Selain itu, kunjungan wisata dari dalam luar daerah Rokan Hulu itu menambah rejeki dan meningkatkan pendapatan kepada mereka para pedagang yang mejajakan berbagai dagangannya di tempat objek wisata.

Seperti di objek wisata air panas Hapanasan dan Danau Sipogas Desa Rambah Tengah Barat (RTB) dan Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, selain sejumlah kolam dua tempat mandi, baik untuk anak-anak dan dewasa yang sudah disediakan dan juga terjun pakai tali juga disediakan bagi mereka yang siap menantang dan uji kemampuan.

Ada juga tempat-tempat santai yang dinaungi pepohonan yang masih asri serta mushala, Pos Kesehatan, parkir kendaraan yang sudah tersedia sehingga pengunjung merasa aman dan nhyaman saat menikmati keindahan alam. Di sini pengunjung juga disuguhi  hiburan keybord yang ditampikan Disbudpar Rohul, disana pengunjung dapat menyalurkan suara dan bakat tarik suara.

"Kami sangat menikmati wisata kali ini bang, kita terhibur di hari-hari libur besar seperti di Tahun Baru 2018 ini, yang jelas asyik tempatnya,” kata Erlony boru Hasibuan yang sengaja datang bersama keluarga dari Padang Lawas Sumatera Utara khusus untuk menikmati keindahan alam dan merasakan terapi kolam air panasnya," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Rohul Drs Yusmar MSi yang langsung turut menikmati objek wisata Air Panas Hapanasan,   menyampaikam ucapan terimakasih kepada seluruh wisatawan yang sudah datang ke berbagai tempat wisata yang ada di Rokan Hulu.

Baik di wisata alam, Air Panas Hapanasan, Danau Cibogas, Wisata Religi Masjid Agung Islamic Centre dan di wisata lainnya. Karena di Rokan Hulu terdapat kurang lebih 67 tempat wisata di 16 Kecamatan, semuanya bisa dinikmati keindahannya oleh pengunjung.

"Semua tempat wisata ini juga terus kita upayakan peningkatan infrastrukturnya, tentu dibutuhkan dana yang besar dan dukungan seluruh pihak dan stakeholder, dan perekomian masyarakat di tempat-tempat wisata ini meningkat,” kata Kadisbudpar Rohul Yusmar  saat berbincang-bincang dengan awak media, Senin (1/1/2018) di Wisata Air Panas Hapanasan.

Dijelaskannya, untuk mengembangkan lokasi objek wisata diperlukan jaringan internet sehingga wisatawan bisa langsung meng-update atau upploud foto-foto dengan cepat.

"Kalau jaringan internet di beberapa tempat wisata sangat dibutuhkan. Kita juga sudah berkomunkkasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rohul bagai mana pengadaannya. Memang kita perlu waktu. Mudah-mudahan di Tahun 2018 ini sebagian tempat wisata kita di Rohul yang masih belum ada jaringan internetnya satu-persatu bisa terealisasi,” harapnya.

Kadis Yusmar memperkirakan jumlah pengunjung lokasi objek wisata di Rohul mencapai belasan ribu wisatasan baik dari Rahul sendiri dan daerah lain-lainnya seperti dari Kabupaten yang di Riau, Sumatera Utara maupun Sumatera Barat.

"Bahkan beberapa hari lalu wisatawan dari Malaysia sudah ada yang datang ke Rohul khusus menikmati keindahan wisata alam di Bukit Suligi Kecamatan Kabun,” tutupnya. (Mad)

Foto: Suasana objek wisata air panas Hapanasan, Senin (1/1/2018) kemarin.
    

×