Advertorial kab-rohul
Jumat, 15 Juni 2018 - 09:47:27 WIB

Ribuan Masyarakat Rohul Tumpah Ruah Ramaikan Malam Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

Editor: Administrator | Dibaca: 76
Ribuan Masyarakat Rohul Tumpah Ruah Ramaikan Malam Pawai Takbir Idul Fitri 1439 H

PIRAMIDNEWS.COM - Ribuan masyarakat Rokan Hulu (Rohul) meramaikan semarak pawai takbir menyambut datangnya 1 Syawal 1439 H-2018 M yang ditaja Pemerintah Kabupaten Rohul dengan menggelar pawai takbir dengan memperlombakan mobil hias antar masjid yang ada di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya, Kamis (14/6/2018) malam sekitar pukul 20:00 WIB di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul Jalan Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian.

Pawai takbir Idul Fitri 1439 ini dibuka Bupati Rohul H Sukiman dan dihadiri Ketua TP-PKK Rohul Hj Peni Herawati, Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSi, para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul beserta isteri dan Ketua Nahdatul ulama Provinsi Riau, Rusli Ahmad.

Dalam laporan panitia pawai takbir, Asisten I Setda Rohul Ruslan dipaparkan,  jumlah mobil hias yang mengikuti pawai takbir tersebut sebanyak 17 mobil hias yang merupakan utusan dari 17 masjid yang ada di Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya.  
 
Bupati Rohul H Sukiman  dalam sambutannya mengajak agar seluruh ummat muslim turut menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Agung Islamic Center Rohul dan memperbanyak silaturahmi.  

"Juga dihimbau agar dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, warga  tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas  dan keamanan diri sendiri  maupun rumah yang ditinggalkan ketika berpergian pastikan dalam keadaan aman," ungkap Bupati.  

Pada penghujung kegiatan pawai,  Bupati H Sukiman  beserta para unsur Forkopimda memukul beduk tabuh pertanda pawai takbiran dimulai. Dan sebagai star dikibarkan pula bendera kuning sebagai iringan pelepasan mobil hias undian pertama,  yakni mobil hias dari Masjid Al-Hikmah Pasir Putih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah. (Mad)

Foto: Bupati Rohul H Sukiman dan Forkopimda secara resmi melepas peserta pawai  takbiran Idul Fitri 1439 H di depan Masjid Agung Islamic Center Rohul, Kamis malam.




×