Advertorial kab-rohul
Minggu, 04 Februari 2018 - 23:50:41 WIB

Plt Bupati Rohul Buka Musda Himpaudi dan Nyatakan Komit Majukan PAUD di Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 197
Plt Bupati Rohul Buka Musda Himpaudi dan Nyatakan Komit Majukan PAUD di Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman  membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Rohul, Senin (29/1/2018) lalu.

Pelaksanaan Musda III Himpaudi Kabupaten Rohul mengambil tema "Mewujudkan Organisasi HIMPAUDI yang Profesional dan Mandiri
Dalam Rangka Mensukseskan Gerakan Nasional Guru Pembelajar", dilaksanakan di Gedung Wanita juga dihadiri pimpinan Forkompinda, Kadisdikpora Rohul Ibnu Ulya, Kabid PAUD dan PAUDNI Suharman, Kepala Kemenag Rohul Syahrudin, para pejabat di
lingkungan Pemkab Rohul, Bunda PAUD Rohul Hj Peni Sukiman, mantan Ketua Himpaudi Rohul Hj Zamrat SPDi, Ketua IGTKI Rohul
dan para guru PAUD.

Plt Bupati H Sukiman mengatakan, bahwa Himpaudi merupakan organisasi legal dan independen yang menghimpun unsur pendidik
dan tenaga kependidikan anak usia dini. Keberadaan Himpaudi sendiri dinilai sangat berperan dalam pembangunan pendidikan untuk anak Indonesia.

Plt Bupati menghimbau, agar seluruh anggota Himpaudi Kabupaten Rohul, tetap meneladani proses alam metamorphosis yakni proses perubahan menjadi lebih baik. “Karena guru PAUD Rohul diharapkan bisa menjadi sosok pendidik yang selalu akrab dengan perubahan menuju yang lebih baik," harap Sukiman.

Dalam agenda Musda III Himpaudi Rohul, agar para peserta hendaknya memilih ketua yang benar-benar berkualitas, cerdas, santun, ramah dan memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga Himpaudi Rohul dapat mengharumkan nama Kabupaten Rohul di setiap kegiatan Paud.

Plt Bupati Rohul juga berharap, melalui Musda III Himpaudi Rohul agar berjalan lancar, dan terpilih ketua yang diharapkan bersama, bisa menganyomi anak-anak Rohul ke depannya.

Jelasnya, bahwa PAUD merupakan sarana pendidikan sebagai revolusi mental sejak dini, agar anak-anak Rohul berucap dan bertindak yang baik, sebab mereka merupakan generasi muda bangsa.

Diakui Plt Bupati Rohul Sukiman, dirinya akan tetap memperhatikan nasib tenaga honor guru PAUD yang masih minim, namun hal
tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan daerah, dan melalui prosedur seperti koordinasi aktif dengan lembaga legislatif.

Komitmen
Sementara itu Plt Bupati Rohul H Sukiman komit terhadap pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Rohul. Dirinya berharap, Ketua Himpunan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Rohul periode 2016-2020 Hj Peni Herawati Sukiman yang baru dilantik, Senin (30/1/2018), bisa mengembangkan PAUD di Rohul.

“Karena, melalui PAUD kita bisa mendidik karakter anak sejak dini, dan diharapkan PAUD mampu mendidik anak-anak sehingga mereka nantinya bisa menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. Anak-anak sejak dini agar dibina sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) mereka bisa menjadi anak yang berguna kedepannya,” harap Plt Bupati Rohul, Kamis (1/2/2018).

Ketua HIMPAUDI Rohul yang baru terpilih, diharapkan Plt Bupati, ke depannya bisa meningkatkan PAUD juga bagi tenaga pendidik yang ada. Sehingga, anak-anak Rohul sejak dini akan memiliki kreatifitas dan SDM yang handal, apalagi karakter anak harus dibangun sejak dini.

“Peran PAUD dan HIMPAUDI sangat besar, dan Pemkab Rohul berharap sekali pendidikan anak sejak dini bisa dibangun dengan baik. Apalagi di Rohul, keberadaan PAUD terbanyak di Riau sehingga perlunya pembinaan lebih baik lagi,” sebut H Sukiman.

Sikapi pernyataan Plt Bupati Rohul, Ketua HIMPAUDI Hj Peni Herawati Sukiman yang baru dilantik, menyatakan dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya, termasuk melaksanakan tugas sesuai harapan Pemkab Rohul.

Usai dilantik Senin kemarin, Ketua HIMPAUDI Rohul terpilih bersama Plt Bupatu Rohul H Sukiman, turun memantau gedung PAUD yang baru dibangun di belakang Kantor Camat Rambah. Mereka melihat APE yang sudah tersedia. Namun, Plt Bupati  dan Ketua HIMPAUDI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Rohul, dan camat rambah M Franovandi, sangat menyanyangkan karena PAUD tersebut belum mendapatkan perhatian, dan belum dialiri listrik.

Plt Bupati dan pengurus HIMPAUDI Rohul, akan menggelar rapat bersama Disdikpora Rohul untuk membahas persiapan pengoperasian PAUD tersebut. Nantinya, juga membicarakan guru PAUD yang mengajar, termasuk persiapan penerimaan murid PAUD di sekolah tersebut.

Apalagi, jelas H Sukiman, untuk mengoperasionalkan PAUD tersebut, masih banyak mobiler yang harus dibutuhkan, selain listrik, meja guru, lemari ATK, kursi anak, permainan luar ruangan. PAUD yang belum difungsikan ini dapat menampung 20 anak serta minimal ada 4 guru PAUD yang mengajar nantinya.

Peni Sukiman juga menegaskan, komitmennya untuk mengembangkan dan memajukan PAUD di Rohul, dalam rangka membentuk karatkter anak melalui PAUD, sehingga anak Rohul bisa menjadi anak yang berprestasi guna membentuk SDM anak yang handal.

“Saat ini, setiap desa di Rohul sudah berdiri 3-6 PAUD. Kita sudah membantu anggaran untuk operasional PAUD di Rohul melalui bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dikucurkan Pemkab Rohul,” tegasnya. (Adv/Humas/Mad)

Foto: Plt Bupati Rohul H Sukiman dan Ketua HIMPAUDI yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Rohul dan Ketua HIMPAUDI Hj Peni Herawati Sukiman  didampingi  Camat  Rambah M Franovandi meninjau Gedung PAUD di lingkungan Kantor Camat Rambah.





×