Advertorial kab-rohul
Senin, 09 Oktober 2017 - 22:22:42 WIB

Pengunjung Membludak, Rokan Hulu Ekspo 2017 Resmi Dibuka Wabup Sukiman

Editor: Administrator | Dibaca: 92
Pengunjung Membludak, Rokan Hulu Ekspo 2017 Resmi Dibuka Wabup Sukiman

PIRAMIDNEWS.COM - Pameran pembangunan bertajuk Rokan Hulu Expo Tahun 2017‎ di Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Pasir Pangaraian resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Sukiman, Senin (9/10/17).

Selain Wabup, peresmian Rokan Hulu Expo 2017 juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Oppy Afdayani SIp, Forkompinda Rohul, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Rohul.

Wabup Rohul Sukiman mengatakan, dengan kemajuan teknologi semua pelaku ekonomi dituntut untuk lebih jeli melihat potensi
pasar yang ada, dan tentunya harus melihat peluang dan memantapkan pengetahuan teknologi‎.

Katanya lagi, dengan kemajuan‎ teknologi, maka para pelaku ekonomi tentunya bisa membuka lapangan kerja seluas-seluasnya. Kemudian, membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran.

Walaupun demikian, para pelaku ekonomi harus mempunyai‎ landasan dalam menemukan sumber daya lokal dan menggunakan sumber daya lokal, dalam meningkatkan potensi ekonomi yang ada.

Jelas Wabup Sukiman lagi, bahwa Rokan Hulu Expo 2017 jadi salah satu sarana Pemkab Rohul dalam memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi untuk mengenalkan potensi daerahnya.

Wabup beharap, melalui kegiatan Rokan Hulu Expo yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, maka dapat dimanfaatkan sebaik
mungkin bagi kecamatan serta satuan kerja yang ada di Pemkab Rohul dalam mempromosikan potensi yang dimiliki Kabupaten Rohul.

Pada pembukaan Rohul Expo 2017, ditandai pelepasan balon terbang oleh Wabup Rohul Sukiman bersama Ketua PKK Rohul Oppy
Afdayani sekaligus launching lima aplikasi milik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Rohul yakni aplikasi E-RFK, Jelajah Rohul, SiMAYA, Lapor! Pengaduan Maasyarakat, dan E-Government.

Usai membuka kegiatan, Wabup Rohul Sukiman dan Ketua PKK Rohul Oppy Afdayani, Kajari Rohul, Kalapas, Dandim 0313/ KPR,
serta perjabat di jajaran Pemkab Rohul, ikut meresmikan Rohul Expo 2017 dengan ditandai pemotongan pita.

Wabup dan Ketua PKK Rohul selanjutnya berkeliling dan sesekali mampir ke stand yang ada di Rohul Expo 2017, di kawasan
Lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih, Pasir Pangaraian.

Di sela meninjau stand Wabup Rohul Sukiman mengakui, bahwa semua stand yang ada di Rohul Expo 2017 sangat menarik.
“Standnya bagus semua. Ini menunjukkan keseriusan dalam memamerkan apa yang dimiliki masing-masing stand, baik Satker,
organisasi, dan pelaku usaha," jelasnya.

Wabup Rohul juga meminta agar seluruh instansi terkait, rutin mengekspos‎ informasi dalam memberikan penerangan ke masyarakat, baik potensi daerah, potensi alam dan semua potensi yang ada dalam rangka meningkatkan potensi Pariwisata.

“Kita berharap, ke depannya jangan sampai berkurang pesertanya, kalau bisa ditambah dan menarik masyarakat dan mau membeli," ajak Wabup Rohul.

Selain mampir di stand milik Polres Rohul, Wabup Rohul Sukiman juga sempatkan mampir di stand milik Kodim 0313/KPR. Di stand tersebut Wabup mencoba beberapa alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI yang dipamerkan‎.

Wabup tampak begitu ahli menggunakan senjata pertahanan milik militer, apalagi Wabup H Sukiman  sebelumnya  merupakan purnawirawan TNI. (Adv/Humas/Mad)


Foto: Wabup Rohul Sukiman dan Ketua PKK Rohul Oppy Afdayani, Kajari Rohul, Kalapas, Dandim 0313/ KPR, serta perjabat di jajaran Pemkab Rohul turut meresmikan Rohul Expo 2017 dengan ditandai pemotongan pita, Senin (9/10).
    





×