Advertorial kab-rohul
Sabtu, 07 Oktober 2017 - 08:50:29 WIB

Ketua TP PKK dan GOW Rohul Hadiri HKG-Jambore Kader PKK Se-Indonesia

Editor: Administrator | Dibaca: 515
Ketua TP PKK dan GOW Rohul Hadiri HKG-Jambore Kader PKK Se-Indonesia

PIRAMIDNEWS.COM - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Oppy Afdayani SIP bersama Ketua Gabungan Oraganisasi (GOW) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Radias Damri,  sejak Senin hingga Rabu kemarin, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 dan  Pembukaan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2017, di Krakatau Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Kegiatan akbar yang dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan ibu negara Iriana, Senin (2/10/17) malam, yang disambut anggota organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). OASE-KK, merupakan para istri dari Menteri di Kabinet Kerja, sementara para peserta HKG dan jambore terdiri dari ibu-ibu PKK.

Gerakan PKK, merupakan gerakan nasional yang tumbuh dari bawah yang pengelolaan oleh Presiden RI, untuk masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraan, yang berdampak pada keberhasilan pemberdayaan keluarga yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari fungsi dan kinerja para anggota.

Kata Ketua TP PKK Rohul, Oppy Afdayani.SIP, sejak tahun 1997 hingga kini Jambore Kader PKK selalu dilaksanakan secara nasional, meskipun provinsi juga melaksanakannya.

Kegiatan tersebut jelas Oppy, dihadiri Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat serta para menteri kabinet kerja, juga seluruh Ketua TP PKK se-Indonesia yang digelar mulai 2 hingga 4 Oktober 2017 dan diikuti 1.700 kader PKK se-Indonesia.

“Kita hanya menghadiri kegiatan yang dilaksanakan secara nasional, namun begitu apa yang dilaksanakan akan diambil hikmahnya dan ke depannya bisa meningkatkan TP PKK di Rohul ini,” harap Oppy, Kamis (5/10/17).

Pada Jambore nasional, juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba kegiatan PKK tingkat Kabupaten dan Kota dari 24 Provinsi se-Indonesia, serta pemberian penghargaan Adhi Bhakti bagi anggota TP PKK, kader PKK yang secara terus menerus aktif pengabdian pada gerakan PKK selama 25 tahun 15 tahun 10 tahun.

Juga diumumkan, lomba-lomba yang dilaksanakan, Provinsi Riau yang berhasil meraih gelar Juara I Parade Nusantara untuk kategori Keragaman Busana Adat, sementara Juara Umum dalam lomba yang dimumkan, jatuh pada Provinsi Jawa Tengah, dimana provinsi tersebut banyak memboyong juara di berbagai lomba.  (Mad)


Foto: Ketua TP PKK Rohul Oppy Afdayani beserta pengurus mengikuti acara "Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-45 dan Jambore Nasional Kader PK di Hotel Mercure Jakarta 2-4 Oktober 2017, menyempatkan foto bersama Presiden Jokowi.


×