Advertorial kab-rohul
Selasa, 13 November 2018 - 22:19:11 WIB

Jelang Akreditasi, Kars Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 62
Jelang Akreditasi, Kars Lakukan Survey Simulasi di RSUD Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (kars), akan survey simulasi dalam rangka Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu (Rohul), sebagai salah satu bagian menentukan kesiapan RSUD Rohul dalam mendapatkan predikat akreditasi seperti yang diwajibkan pemerintah pusat.

Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit tiba di Rohul,  disambut Sekda Rohul H Abdul Haris Lubis SSos MSi  beserta para Kepala dinas badan dan kantor serta Direktur RSUD  di Hotel Sapadia Pasir Pangaraian, Pelaksanaan Survey Akreditasi sendiri rencananya dilakukan sejak 13 November hingga 16 November 2018.

Pada kegiatan jamuan tersebut,  Sekda mempaparkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Rohil  dalam mendorong tercapainya Akreditasi RSUD Rohul. Kemudian jelas Sekda, terkait akreditasi,  RSUD Rohul diharapkan mampu memenuhi standar layanan terbaik secara berkisinambungan,  bukan hanya pada saat dilaksanakanya Akreditasi saja.

Diakui Sekda,  Pemkab Rohul jauh-jauh hari sudah memberikan suport baik dari sisi anggaran APBD, APBD Provinsi dan pusat,  serta dana Blud RSUD sendiri.

“Terpenting saat ini, dalam mencapai Akreditasi RSUD adalah adanya komitmen bersama,  dari seluruh stakekholder untuk menjadikan RSUD Rohul sebagai rumah sakit paripurna dan rumah sakit pendidikan,” kata Sekda Abdul Haris.

Sementara itu, dikatakan Ketua Tim Kars RSUD Rohul dr Nugroho Tjandra Wibisiono,  mengatakan, pelaksanan simulasi survey adalah  pra akreditasi, dalam survey simulasi ini nantinya akan dilihat siap tidaknya rumah sakit dalam dijalankan regulasi.

Kemudian, selain menilai kesiapan  tim kars juga akan berikan rekomendasi kepada rumah sakit, tentang hal hal yang harus diperbaiki jelang Akreditasi dilakukan.

Nugroho Tjandra Wibisiono yang menjadi Ketua tim Kars RSUD Rohul mengakui, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 34 tahun 2017,  pada tahun 2018 ini, pemerintah pusat mewajibkan seluruh rumah sakit di Indonesia untuk sudah terAkreditasi.

“Hal itu bertujuan untuk memastikan seluruh rumah sakit,  telah menerapkan standar pelayanan kesehatan yang bermutu,” tutup Nugroho. (Adv/Humas Setda Rohul)

Foto: Tim Kars, disambut Sekda Rohul Abdul Haris Lubis serta Kepala OPD di Pemkab Rohul, dalam rangka Akreditasi RSUD Rohul.

×