Advertorial kab-rohul
Selasa, 21 November 2017 - 20:57:50 WIB

Gubri Hadiri HUT PGRI Ke-72 dan Hari Guru Nasional Se-Provinsi Riau di Rohul

Editor: Administrator | Dibaca: 226
Gubri Hadiri HUT PGRI Ke-72 dan Hari Guru Nasional  Se-Provinsi Riau di Rohul

PIRAMIDNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional pada 25 November 2017 se-Provensi Riau dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional se-Riau dipusatkan di Convention Hall Islamic Centre Pasir Pangaraian, Selasa (21/11/17).

Ketua panitia yang juga Ketua PGRI Rohul, DR Adolf‎ Bastian MMPD mengungkapkan, kegiatan HUT PGRI yang dipusatkan di Rohul merupakan kebanggaan bagi PGRI Rohul dan para guru-guru di Rohul. Melalui kegiatan itu, diharapkan dapat menjalin silaturahmi antar guru-guru se-Provinsi Riau, dengan cara saling bertukar pikiran dalam membangun dunia pendidikan. “Sesuai dengan tema kita kali ini, yakni kita tingkatkan profesionalisme dan kesejahteraan guru,” ungkapnya.

Adolf menjelaskan, PGRI akan berusaha meningkatkan profesionalisme setiap para guru yang ada di Provinsi Riau khususnya di Rohul.

Kata Adolf, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini kurang lebih  250 orang guru se-Provinsi Riau dan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau.

Bupati Rohul H Suparman SSos MSi dalam sambutannya,  memohon kepada seluruh guru yang ada di Rohul, untuk ikhlas menjadi guru sehingga ke depan generasi muda akan semakin lama semakin hebat.

“Memang umur guru  sudah tua yakni 72 tahun, ‎tapi kesejahteraanmu masih tidak merata, tentunya ungkapan ini menjadi PR bagi kita semua," terangnya.

Jelas Suparman, dirinya meminta kepada Gubri untuk lebih mensejahterakan nasib para guru honor dan komite. "Saya miris melihat kesejahteraan guru honor komite, dengan gaji yang hanya Rp 400 Ribu, namun saya tetap percaya meski digaji kecil namun semangat dalam mencerdaskan anak bangsa tetap kuat," imbuhnya.

Suparman berharap, kesejahteraan guru pada 2018 menjadi program utama Provinsi Riau, karena kesejahteraan guru saat ini masih jauh dari kata sejahtera.

Gubri Arsyadjuliandi ‎Rachman mengungkapkan, tema besar HUT PGRI kali ini" meningkatkan Profesional dan Kesejahteraan Guru" memang begitu saat ini keadaanya. Dirinya mengajak ke seluruh guru yang ada di Riau untuk tingkatkan kopetensi di tengah perkembangan teknologi yang berubah dengan cepat.

“Kesejahteraan guru‎ berlahan-lahan akan kita perbaiki, baik itu guru honor maupun guru bantu, dengan meningkatkan gajinya setara UMR," jelasnya.

Katanya, selagi APBD masih ada bisa dipastikan akan diakomodir demi kesejahteraan guru. Karena peran guru sangat besar, tanpa peran guru, generasi muda tidak akan ada yang cerdas.

Andi sapaan akrabnya menyarankan kepada pemerintah daerah, untuk keratif dalam mencari sumber pemasukan baru, tidak hanya mengandalkan atau bergantung pada Dana Bagi Hasil (DBH).

"Kita sudah alokasikan dana pendidikan lebih dari 20 persen APBD kita, karena soal SDM tidak ada tawar menawar. Dan kita berharap kesejahteraan guru bisa semakin membaik," tutupnya. (adv/mad)

Foto: Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Rohul H Suparman foto bersama dengan para guru saat menghadiri  HUT PGRI  ke-72 dan Hari Guru Nasional pada 25 November 2017 se-Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (21/11/17).

 

×