Advertorial kab-rohul
Senin, 14 Mei 2018 - 23:28:26 WIB

Cari Bibit Baru, Percasi Rohul Gelar Kejuaraan Catur 2018

Editor: Administrator | Dibaca: 121
Cari Bibit Baru, Percasi Rohul Gelar Kejuaraan Catur 2018

PIRAMIDNEWS.COM - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar turnamen catur tingkat Kabupaten Rohul, Sabtu (12/5) hingga  Minggu (13/5/2018) yang dipusatkan di Pujasera, Batang Lubuh Kelurahan Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Rohul, Riau.

Turnamen catur ini dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Rambah, Elfitren Saputra juga dihadiri Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis SE dan diikuti puluhan atlit catur Rohul.

Dikatakan Ketua Percasi Rohul Anwar Az, turnamen tersebut digelar dalam rangka mencari pecatur berbakat sekaligus memperingati hari Pendidikan Nasional dan menyambut bulan Suci Ramadhan.

“Turnamen ini digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu dipusatkan di Pujasera Kantin Rezki. Bagi pemenang akan diberi hadiah uang pembinaan,” terang Anwar didampingi Ketua Panitia, Suherman SKom, Sabtu (12/5/2018).

Kemudian, Sekcam Rambah Elfitren menyatakan, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya turnamen catur tingkat Rohul tersebut,ini dalam rangka mencari bibit atlit catur di Rohul.

“Baik pribadi dan mewakili Pemerintah Kecamatan Rambah, saya mendukung sepenuhnya turnamen catur tersebut. Apalagi sejak kecil, saya sudah berkenalan dengan catur karena almarhum ayah saya adalah atlit catur,“ terang Elfitren, yang juga anak pelatih catur Nasional Alm Asri.

Sementara itu, Lurah Pasir Pangaraian, Mukhlis SE, juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh turnamen catur tersebut.
“Saat panitia turnamen catur beraudiensi, saya katakan apapun yang menjadi kendala segera sampaikan. Kita akan carikan solusi, apalagi acara digelar di Pujasera Batang Lubuh,“ sebut Lurah Mukhlis.

Perlu diketahui, Percasi Rohul sudah torehkan prestasi di tingkat Provinsi Riau, bahkan ke tingkat Nasional. Dimana, seorang atlit catur nasional berasal dari Rohul yakni Marbun MN, sudah dua kali menjadi juara nasional untuk kelompok Veteran. Bahkan Marbun MN sendiri sudah meraih predikat Master.

Kemudian, Percasi Rohul juga memiliki pelatih bersertifikat Nasional, yakni Anwar Az, H Asrizal SH dan Alm Asri, kemudian wasit nasional Percasi dari Rohul yakni Anwar AZ dan Basron MP. (Mad)

Foto: Sekcam Rambah Elfitren Saputra didampingi Lurah Pasir Pangaraian Mukhlis SE membuka turnamen catur tingkat Kabupaten Rohul yang digelar Percasi Rohul.

×