Advertorial kab-rohul
Kamis, 08 November 2018 - 23:49:16 WIB

Bupati Sukiman Resmikan Penegerian MTsN 5 dan MIN 3 di Tambusai Utara

Editor: Administrator | Dibaca: 105
Bupati Sukiman Resmikan Penegerian MTsN 5 dan MIN 3 di Tambusai Utara

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman meresmikan penegerian Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 sekaligus Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Tambusai Utara, di Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambusai Utara, Kamis (8/11/2018).

Kegiatan itu dihadiri Plt Kakanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MAg, Kakan Kemenag Syahrudin, Kadisdikpora Rohul H Ubnu Ulya, Kadis PUPR Rohul Anton ST MT, Kasatpol PP dan Damkar, Kanit Bimas, Camat Tambusai Utara Mastur serta Upika, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama Tambusai Utara.

Dalam sambutannya, Plt Kakanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MAg mengatakan, untuk menegerikan sekolah dari swasta memang sulit terutama untuk MTs, karena harus melalui Provinsi Roau, juga harus dapar persetujuan dari Kementerian Agama Pusat karena sudah ada anggaran sendiri.

“Saat ini, Madrasah di Riau swasta mencapai 95 persen. Sedangkan Madrasah Negeri hanya 5 persen. Sehingga diharapkan Madrasah yang swasta agar dapat perhatian baik dari masyarakat serta pemerintah setempat. Karena Madrasah sebagai benteng diri untuk belajar agama untuk bertaqwa kepada Allah SWT agar tidak melenceng dari ajaran agama,” ungkap H Mahyudin.

Bupati Rohul H Sukiman, mengucapkan terimakasih kapada Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, setelah  13 tahun menunggu baru saat ini MTs maupun Madrasah Ibtidaiyah bisa dinegerikan.

“Saya berharap, semoga Madrasah yang sudah dinegerikan ini menjadi pabrik ilmu agama untuk masa depan. Di samping ilmu agama, ilmu kenegaraan juga jangan dilupakan, sehingga ke depannya anak-anak yang ilmu agamanya kuat serta ilmu kenegaraannya kuat bisa menjadi benteng yang kuat untuk ke depannya,” ungkap Bupati Sukiman. Bupati Sukiman, juga mengajak seluruh murid dan guru untuk salawatan bersama.

Tokoh masyarakat Desa Tanjung Medan, Sunarji mengatakan, setelah didirikannya MTs tahun 2005, MTs masih gabung dengan sekolah lainnya hingga 2 tahun berjalan. Namun setelah tanah dihibahkan, baru MTs bisa berdiri sendiri dan 2018 MTs bisa  dinegerikan.

“Masyarakat Tanjung Medan, khususnya di Tambusai Utara sangat berterima kasih kepada Bupati Rohul H Sukiman, serta Kanwil Kemenag Riau, dan Kemenag Rohul, karena sudah menegerikan Madrasah di desa kami. Berharap, ke depannya keberadaan madrasah yang sudah di negerikan bisa tingkatkan ilmu agama Islam, termasuk ilmu lainnya bagi anak-anak di desa kami,” kata Sunarji.  (Adv Humas Setda Rohul)

Foto: Bupati Rohul H Sukiman bersama Plt Kakanwil Kemenag Riau H Mahyuddin serta pejabat lainnya meresmikan penegerian MTsN dan MIN di Desa Tanjung Medan, Kamis (8/11).



×