Advertorial kab-rohul
Selasa, 17 Juli 2018 - 23:36:36 WIB

Bupati Rohul Pastikan Kesiapan Bandara Tuanku Tambusai Jadi Tempat Latihan Perang TNI-AU

Editor: Administrator | Dibaca: 123
Bupati Rohul Pastikan Kesiapan Bandara Tuanku Tambusai Jadi Tempat Latihan Perang TNI-AU

PIRAMIDNEWS.COM - Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, untuk kedua kalinya sejak kepemimpinan Bupati Rohul H Sukiman, kembali dijadikan tempat latihan perang Paskhas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) yang kali ini berlangsung 18 hingga 20 Juli 2018 mendatang.

Bupati Rohul H Sukiman di sela-sela memantau manuver lapangan latihan antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti 2018, di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, Selasa (17/7/2018) sore menyatakan, Rohul kembali dipercaya TNI-AU untuk latihan militer yang digelar TNI-AU.

Sore itu, Bupati sempat melakukan pertemuan dengan petinggi TNI AU, serta para pejabat dijajaran Pemkab Rohul. Pemkab Rohul, hanya sebagai mempersiapkan tempat dan pelaksananya langsung oleh TNI-AU.  

“Dijadwalkan, akan hadir langsung Kepala Staff Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM, Kepala Staf Angkatan Udara Pangkoop SAU I Marsda TNI Nanang Santoso, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI TBH Age Wiraksono SIP MA serta prajurit TNI-AU yang akan dilibatkan dalam latihan.       

Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, sudah siap dijadikan tempat latihan Militer antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti 2018. "Masyarakat bisa melihat langsung, kegiatan pelaksanaan latihan militer yang akan dilakukan TNI-AU nantinya,” terang Bupati Rohul.

Bupati juga mengatakan, selain latihan militer seperti yang pernah dilaksanakan setahun lalu, pelaksanaan latihan militer TNI-AU kali ini juga akan menghadirkan pesawat tanpa awak. Masyarakat nantinya, bisa melihat bagaimana atraksi dan manuver yang akan ditampilkan TNI-AU.

“Sesuai rencana kegiatan latihan militer dari pihak TNI AU, latihan kali ini akan lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Selain melihat kemampuan dan kekuatan TNI AU, kita harapkan ini juga akan menambah pengetahuan masyarakat serta masyarakat cinta TNI,” harap Bupati Sukiman.

Kemudian, dengan dijadikannya kembali Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian menjadi tempat latihan TNI AU, Bupati merasa bangga dan berterima kasih, karena Bandara Tuanku Tambusai kembali dijadikan tempat latihan militer.

“Harapan kita Bandara Tuanku Tambusai khususnya Kabupaten Rohul akan dikenal secara nasional. Bukan hanya Masjid Agung Ismlamic Centernya saja yang sudah dikenal, namun diharapkan Bandara kita juga bisa dikenal. Apalagi, bandara kita strategis baik untuk penerbangan maupun tempat latihan militer,” kata Bupati Sukiman. (Adv/Humas Pemkab Rohul)

Foto: Bupati Rohul H Sukiman, sambut kendatangan petinggi TNI AU saat melihat persiapan manuver lapangan latihan antar Satuan Koopsau I Jalak Sakti 2018 di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian.
 



×