Advertorial kab-rohul
Sabtu, 17 Maret 2018 - 23:45:16 WIB

Buka Open Turnamen Muara Dilam Cup, Bupati Sukiman: Jujur, Penonton Jangan Provokatif!

Editor: Administrator | Dibaca: 119
Buka Open Turnamen Muara Dilam Cup, Bupati Sukiman: Jujur, Penonton Jangan Provokatif!

PIRAMIDNEWS,COM - Bupati Rohul H Sukiman secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup Tahun 2018, ditandai dengan tendangan perdana bertanda turnamen bergengsi itu dimulai, yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Rohul, Kamis (15/3/2018) sore.

Sebelumnya, kedatangan orang nomor satu di Rohul itu bersama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH tiba di Desa Muara Dilam sekitar Pukul 16.29 WIB.

Disambut oleh Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi dan kedua pejabat teras Pemkab itu langsung dikalungi bunga oleh Ketua TP PKK Desa Muara Dilam Asmita Zulfikar Amd Keb dan  disambut dengan Pencak Silat merupakan Budaya dan seni bela diri Rohul khususnya Desa Muara Dilam yang masih tetap eksis dipertahankan.

Dalam acara itu turut juga dihadiri Staf Ahli Bupati H Abdul Haris SSos MSi, Anggota DPRD Rohul dari Dapil III Kunto Darussalam Zulfahmi dan Siondri, Kapolsek dan Camat Kunto Darussalam Ruslan SSos, Danramil, Ketua BPD Desa Muara Dilam Amros, Jasri Datuk Bendaharo, ADM PT Ekadura Indonesia (PT EDI) Ketua Pemuda, Lembaga Adat 4 Suku Muara Dilam, perangkat desa dan ratusan warga Muara Dilam.

Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya, mengapresiasi Pemerintah Desa Muara Dilam dalam membuat kegiatan kepemudaan yang sifatnya positif dalam pembinaan generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika.

Mantan Dandim Inhil ini berharap dalam pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP Tahun 2018 ini berjalan dengan lancar. Sukiman meminta kepada pemain, wasit dan penonton untuk jujur dan junjung tinggi sportivitas.

"Saya mengajak kepada para pemain dan wasit yang memimpin pertandingan berlangsung  bersikap netral dan profesional, jika semuanya jujur pasti tidak akan terjadi apa-apa. Begitu juga dengan penonton atau supporter harus juga jujur dan jangan provokatif. Untuk itu saya mengajak seluruh klub yang ikut bertanding dalam turnamen ini agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung dan junjung tinggi sportifitas,” pinta Sukiman.

Sementara itu Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH berharap kepada wasit dalam memimpin pertandingan harus netral dan adil. Selain itu, para peserta turnamen ini agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, sehingga pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP Tahun 2018 ini bisa melahirkan bibit sepak bola yang handal dan dapat meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat antar pemain,” harap Kelmi

Di tempat yang sama, Kepala Desa Muara Dilam Zulfikar SHi kepada awak media  mengatakan dirinya berharap selama pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP Tahun 2018 berjalan dengan lancar.

Tujuan diselenggaranya turnamen ini, beber Zulfikar, untuk mengasah bakat talenta muda dalam dunia sepak bola dan meningkatkan silaturrahmi antar pemain, pasal nya peserta turnamen ini tidak hanya diikuti dari klub Desa se Kecamatan Kunto Darussalam, juga dikuti dari Kabupaten Rokan Hilir.

“Turnamen ini diikuti 34 klub, Kami berharap pelaksanaan turnamen ini berjalan lancar dan aman, kami juga meminta kepada pemain untuk dapat bermain secara sportif, karena tujuan pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP Tahun 2018 selain mengasah bakat pemuda juga dapat memproteksi generasi muda dari kenakalan remaja, seperti narkoba dan minuman keras,” pinta Zulfikar.

Zulfikar mengaku terselenggaranya Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam CUP Tahun 2018 ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan DPRD Rohul, Perusahaan dan Pemuda serta Pemerintah Desa Muara Dilam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dan sponsorship utama yang telah mendukung terselenggarannya turnamen ini. Semoga turnamen ini melahirkan pemain-pemain yang handal dan pontensial dan kami juga komitmen menjadikan turnamen ini sebagai event tahunan,” tutup Zulfikar. (Mad)

Foto: Bupati Rohul H Sukiman secara resmi buka Open Turnamen Sepak Bola Muara Dilam Cup Tahun 2018 ditandai dengan tendangan perdana oleh Bupati bertanda turnamen bergengsi itu dimulai.

×