Advertorial kab-rohil
Rabu, 22 April 2020 - 10:45:32 WIB

Wabup Serahkan Bantuan Sosial Untuk 8573 KK

Editor: Administrator | Dibaca: 159
Wabup Serahkan Bantuan Sosial Untuk 8573 KK

PIRAMIDNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 untuk seluruh kecamatan yang ada di daerah perbatasan.

Penyerahan pertama dipusatkan di kantor camat Balai Jaya. Dimana pada kesempatan ini Wakil Bupati Drs H Jamiludin yang didampingi Kepala OPD serta camat Balai Jaya, Samsuhir Spd menyerahkan bantuan kepada 1736 KK yang secara simbolis diterima oleh perwakilan warga.

"Syukur Alhamdulillah disaat seperti ini Pemkab menunjukkan kepeduliannya kepada warga kita dengan memberikan bantuan sembako kepada 1736 KK," kata camat Balai Jaya, Samsuhir Spd usai kegiatan, Selasa (21/4/2020)

Dirinya juga menyebutkan, bahwa seluruh bantuan tersebut langsung didistribusikan ke masing-masing kepenghuluan yang ada di kecamatan Balai Jaya dan akan dibagikan kepada masyarakat penerima.

"Setelah penyerahan secara simbolis, semua bantuan sembako langsung didistribusikan kepada masing-masing Datuk Penghulu untuk selanjutnya dibagikan kepada seluruh warga yang terdaftar," terang Samsuhir kembali.

Selanjutnya, Wabup juga menyerahkan bantuan sosial tersebut kepada 5967 KK. Dimana, kegiatan penyerahan ini dipusatkan di kantor Lembaga Adat Melayu (LAM) Bagan Sinembah.

"Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) bantuan sosial untuk warga yang terdampak virus corona di kecamatan Bagan Sinembah sudah kita terima dari Pemkab melalui pak Wakil Bupati," ujar Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi.

Dimana, lanjutnya lagi ribuan paket bantuan itu akan diberikan langsung oleh pihak kepenghuluan. "Semua yang membagikan itu adalah Datuk Penghulu dengan melibatkan RT dan RW," terang Sakinah.

Sedangkan untuk bantuan sosial selanjutnya diperuntukkan kepada sekitar 870 KK warga kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) juga sudah diserahkan secara bersamaan dengan kecamatan Bagan Sinembah.

Pada kesempatan itu Wabup Jamiludin mengajak masyarakat agar bisa mensyukuri apa yang telah diberikan Pemkab tanpa menilai dari jumlah yang diterima.

"Yang pertama sekali bagi penerima ya, syukurilah apa adanya, tentunya dengan kata lain jangan dinilai pada banyaknya, tapi nilailah dari kata kebersamaan," kata Jamiludin.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa bantuan ini sifatnya bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 saja. Disebutkannya juga, dari sebanyak jumlah yang disalurkan dimasing-masing kecamatan.

"Artinya, masyarakat penerima PKH, mereka tidak berhak lagi atas bantuan ini," ujarnya.(jon/pnc)

×