Advertorial kab-rohil
Senin, 18 Desember 2017 - 23:29:14 WIB

Suyatno Ingatkan Kades di Rohil Jangan Langgar Aturan

Editor: Administrator | Dibaca: 80
Suyatno Ingatkan Kades di Rohil Jangan Langgar Aturan

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) mengingatkan para Datuk Kepala Kepenghuluan (Kades) di lingkungan pemerintahannya, agar tidak main-main dengan dana desa seperti ADD atau DD, sebab ana yang diterima oleh kepala desa harus dipertanggung jawabkan kegunaannya.

Hal itu terkait adanya datuk kepala kepenghuluan di Rokan Hilir ditangkap oleh penegak hukum karena dinilai melanggar hukum dalam menggunakan uang yang mereka terima dan uang ersebut seharusnya digunakan untuk pembangunan di desa akan tetapi disalah gunakan. "Kita harus ekstra hati-hati,ikuti aturan yang ada," kata Bupati Rokan Hilir H Suyatno di Bagansiapiapi.

Menurut Bupati sebelumnya Pemerintah Rokan Hilir telah memberikan peringatan dan tunjuk ajar kepada seluruh jajaran datuk kepala Kepenghuluan di Rokan Hilir dengan membuat suatu pelatihan dan sosialisasi dengan mengundang nara sumber dari pihak terkait termasuk dari pihak penegak hukum seperti Kejaksaan, Kepolisian, BPK RI.

"Menurut saya ini salah satu tunjuk ajar kita kepada para datuk kepala kepenghuluan rasanya sangat cukup," ujar Bupati  Suyatno.

Bupati mengatakan. oknum kepala desa yang degil dan tersandung kasus korupsi ya mau bagai mana lagi. Sebab mereka umumnya sudah pada dewasa, kiranya dapat membedakan mana ang baik dan yang tidak baik.

"Misalkan kalau SPJ-nya tidak dilaporkan tentu orang akan merasa curiga, artinya kemana perginya anggaran tersebut maka pihak hukum tidak akan tinggal diam sehingga mereka menjadi tersangka,"imbuhnya.  (Adv/Humas/Zai)


Foto: Bupati Rohil Suyatno

×