Advertorial kab-rohil
Senin, 15 April 2019 - 11:38:22 WIB

Kunker Gubri Syamsuar dan Rombongan di Rohil Disambut Secara Adat

Editor: Administrator | Dibaca: 125
Kunker Gubri Syamsuar dan Rombongan di Rohil Disambut Secara Adat

PIRAMIDNEWS.COM - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno menyambut secara adat Kunjungan Kerja (unker) Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar bersama rombongan, di Bagansiapiapi Ahad (14/4/2019) sekira pukul 15.20 WIB sore kemarin.

Selain Bupati Rohil H Suyatno juga turut menyambut kedatangan Gubri di antaranya Sekda Rohil H Surya Arfan Msi beserta jajarannya. Pada acara penyambutan Gubri tersebut juga tampak tokoh Adat Melayu Riau Rokan Hilir memasangkan kain selempang dan tanjak sebagai kehormatan dan diiringi pertunjukan sila khas Melayu Daerah Rohil.

Gubri H Syamsuar terlihat sumringah atas penyambutan Pemerintah Rokan Hilir terhadap dirinya bersama rombongan yang di pusatkan di Gedung H Misran Rais di Kota Bagansiapiapi saat dilakukan tepuk tepung tawar. Acara ini turut disaksikan oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Rohil.

Dalam sambutannya Bupati Rohil H Suyatno menyebutkan,  pemerintah daerah Rohil siap mendukung Setiap kebijakan Gubernur Riau. Bupati juga berharap banyak terhadap Gubri terkait atas bantuan berbagai program terhadap daerah yang ia pimpin agar dapat maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota yang lain terutama di Provinsi Riau," ujarnya.

Sementara itu Gubri H Syamsuar usai ditepuk tepung tawar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno dan juga jajaran serta tokoh-tokoh masyarakat setempat yang ia akui tidak menyangka akan disambut semeriah itu. "Saya tidak menyangka disambut seperti ini, jadi saya ucapkan terimakasih," ujar Gubri.

Gubri menyampaikan sebelum sampai di Kota Bagansiapiapi dirinya berziarah terlebih dahulu ke makam kedua orang tuanya yang berada di Desa Jumrah Kecamatan Rimba Melintang. Usai ziarah kemudian melanjutkan kunjungan ke rumah sanak saudaranya di Jumrah, kampung kelahirannya tersebut. "Setelah itu barulah kami bergerak ke Kota Bagansiapiapi ini," kata H Syamsuar mantan Bupati Siak itu.

Selain itu Gubri memaparkan program kerjanya ke depan dalam memajukan Riau umumnya baik di bidang industri, pariwisata dan potensi perkebunan serta pertanian. Gubri H Syamsuar juga menyinggung akan memperhatikan berbagai infrastruktur seperti jalan dan perioritas pembangunan lainnya yang ada di Kabupaten Rohil. (Adv/Humas/Zaini)

Foto: Gubri H Syamsuar dan rombongan didampingi Bupati Rohil H Suyatno disambut dengan silat khas Melayu Rohil saat kunjungannya ke Bagansiapiapi Rohil, Ahad kemarin.   


×