Advertorial kab-rohil
Sabtu, 13 April 2019 - 12:26:56 WIB

Hadiri Pembukaan MTQ di Masjid Al-Khairiyah, Bupati Rohil Himbau Pelajar Tak Tawuran

Editor: Administrator | Dibaca: 50
Hadiri Pembukaan MTQ di Masjid Al-Khairiyah, Bupati Rohil Himbau Pelajar Tak Tawuran

PIRAMIDNEWS.COM - Malam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang pertama di Masjid Al-Khairiyah Jalan Madrasah Bagansiapiapi, dihadiri Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, Jumat (12/4/19).

Sempena MTQ Ke-I Masjid Al Khairiyah tersebut dilombakan antara lain Lomba Azan, Shalat Subuh Berjamaah, Dai Cilik serta Lomba Membaca Surah Pilihan.

Acara yang bertemakan "Menjadikan Pemuda-Pemudi Islami dan Berakhlak Mulia di Era Milenial tersebut dihadiri oleh para jamaah Masjid Al-Khairiyah, ratusan peserta lomba dan juga didampingi para orang tua, serta para guru
masing-masing sekolah.

"Kebanggaan saya malam ini begitu luar biasa, antusias para anak-anak, dan para orang tua serta para guru yang juga ikut mendampingi anak-anaknya untuk mengikuti berbagai perlombaan di Masjid Al- Khairiyah ini. Untuk ke depannya saya berharap pelaksanaan acara MTQ ini dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati H Suyatno juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat hadir dalam acara Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H, sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan serta menyantuni 100 orang anak yatim, dimana acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 15 April nanti.

"Memasuki bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, tepatnya pada 6 Mei 2019. Mudah-mudahan selama melaksanakan ibadah puasa Ramadhan nanti, kita semuanya senantiasa selalu dalam keadaan sehat walafiat bisa melaksanakan perintah Allah Swt yaitu berpuasa sebulan penuh," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menasehati seluruh pelajar anak-anak sekolah untuk tidak melakukan tawuran atau perkelahian antar geng. "Saya harapkan kepada anak-anak yang kami sayangi yang masih di bawah umur, kalian jangan melakulan perkelahian antar geng. Lakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif seperti belajar dengan baik dan melaksanakan berbagai kegiatan pengajian," himbau Bupati. (Adv/Humas/zai)

Foto: Bupati Rohil H Suyatno memberikan kata sambutan saat menghadiri pembukaan MTQ di Masjid Al Khairiyah Bagansaipiapi, Jumat kemarin.


×